Eva Jelita,S.Pd

Guru Sejarah di MAN 1 Bukittinggi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pagi di Bumi Lancang kuning

Pagi di Bumi Lancang kuning

Tantangan ke 53

Pagi di bumi Lancang Kuning

Ilmu tidak haya di dapat di sekolah,atau di bangku pendidikan.Melainkan bisa didapat dimana saja ,kapan saja,asal memang ada niat.untuk mencarinya.Perjalanan dinas yang dilakukan Muharibah sungguh menyenangkan,dan terkadang sedikit lelah.Tetapi lelah tergantikan dengan banyaknya ilmu yang di dapat dari hasil kunjungan muharibah kali ini.

Banyak yang bisa di bandingkan oleh muharibah keadaan sekolah yang di kunjunginya dengan sekolah tempat dia bekerja.Ada plus minusnya juga,itu pasti,Tak ada manusia yang sempurna,,Tetapi bisa di jadikan masukan untuk keunggulan kerja Muharibah di kemudian hari.Seperti contohnya dalam hubungan intern dan kegiatan siswa disekolah tersebut.Bukan berarti sekolah muharibah ketinggalan,,ah tidak,,semua bisa di lakukan perbaikan untuk kemajuan bersama.

Kegiatan siswa yang di lihat Muharibah ,pada saat kedatangannya, kegiatan siswa sedang berlangsung yaitu melaksanakan ekskul.Muharibah tertegun melihat kegiatan siswa disana,luar biasa,semua sudah sibuk dengan ekskul yang mereka pilih,,terlihat tadi kegiatan di lapangan yaitu latihan pasus,basket,volly. Di salah satu sudut di lihat pula kegiatan tahfiz yang memang terkoordinir dengan baik,serta keaktifan siswa untuk mengikutinya.

Yang menarik bagi Muharibah,adalah kelas ekskul yang selama ini hanya sebagai penyalur bakat siswa,tetapi tidak begitu fokus untuk mencapai target,maka di jadikanlah ekskul ini sebagai smart class,yaitu

1.smart class robotik

2.smart class agama

3.smart class bahasa

dan banyak lagi namanya,Apabila siswa peminat mencapai sepuluh orang maka ekskul tersebut di jadikan class yang membina secara fokus dan bisa mencapai target.

Targetnya adalah tampil tingkat lomba kota,propinsi ,nasioanl dan bahkan internasional. Waaah,,hebat,kayaknya ini patut di contoh dan di coba di laksanakan di sekolah Muharibah.Tapi,,,bisa kah? Yang pasti untuk mencapai hasil yang maksimal tentu membutuhkan pengorbanan.Untuk mencapai hasil yang baik perlu hijrah.Berarti kita siap menghadapi kemajuan dan tantangan masa depan.kuncinya adalah mau mengevaluasi diri dan belajar dari kekukrangan" demi kesuksesan masa depan.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk memasukan anaknya kemadrasah,karena di madrasah dapat banyak ilmu sekaligus yaitu agama akhlak,pergaulan,ilmu pengetahuan yang mencetak ilmuan ilmuan yang membawa iman di dadanya.

Tantangan ke 53

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah,,selesai tantamgan ke 53

07 Mar
Balas



search

New Post