Eva Jelita,S.Pd

Guru Sejarah di MAN 1 Bukittinggi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penulis Amatiran

Tantangan ke 56

 

Penulis Amatiran

 

Di ambang petang kali ini,Syna(nama samaran) menorehkan ujung pena di atas kertas yang sudah sedikit menguning.Syna adalah seorang yang termotivasi untuk untuk menulis setelah syna mengikuti pelatihan menulis yang di adakan di kotanya dengan mendatangkan nara sumber yang sudah ternama.

 

Sebenarnya bakat menulis syna sudah ada sejak dia duduk di bangku SMP.Guru bahasa Indonesia nyalah yang membimbing untuk membuat cerpen,puisi,atau sajak.Syna pernah mengirimkan tulisannya ke radio,,ada acara untuk kawula muda,,,,syna memang tak sekaya kawan kebanyakan.Kalau kawan kawan Syna menulis kan kesan kesan di buku diary yang cukup mahal kalau menurut jangkauan syna.Kawan syna mempunyai diary yang bagus,ada kuncinya lagi,,apa pun yang di tulis,apakah masalah hati,cinta ,perasaan bisa di tumpahkan di sana.tanpa di ketahui oleh orang yang tidak berkepentingan.

 

Waktu berlalu syna menamatkan sekolah,tetapi dia masih menyimpan buku isi 18 yang dia jadikan sebagai diary termahalnya.Dibuku itulah syna menulis dan membaca kembali kenangan apa saja yang pernah di alaminya.Setelah beberapa tahun berlalu, syna meninggalkan kebiasaan menulisnya kerena dia sudah mengeluti profesi yang menyita waktu dan perhatian,sehingga bakat menulis sudah terabaikan.Kini zaman milenial sudah datang syna tertantang lagi untuk memulai menulis yang selama beberapa tahun tak di sentuhnya

 

Syna penulis yang notabenenya bukan dari skill,tetapi syna dapat otodidak,menulis apa yang dia rasakan,alami.semua di tumpahkan syna dalam sebuah buku.Jadi ibaratkan nyali menulis syna muncul tiba tiba karena ada motivasi.Di coba dan di coba lagi untuk menulis,ternyata syna keenakan walau tulisannya tidak memenuhi kriteria dari kesempurnaan.Kebanyakan tulisan syna dianggapa tak bermutu karena tidak di hadapi secara profesioanal.Yang namanya belajar tentu tidak ada batas,bahkan orang menulis sampai ia tua.

 

Ini merupakan pelajaran berharga buat syna,,bagaimana dia bisa menulis hal hal yang bermutu sehingga ada daya tarik pembaca untuk melirik tulisannya.Terus belajar demi terciptanya sebuah naskah yang bagus dan memenuhi kriteria sebagai seorang penulis yang baik. Waktu yang akan menjawabnya,dan semoga syna tidak patah arang menulis walau tulisan dia anggap tak bermutu,,kalau bersanding dengan penulis penulis handal.Teruslah berusaha syna agar bisa menjadi penulis handal seperti mereka.

 

Tantangan ke 56

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah,,selesai yg ke 56

10 Mar
Balas



search

New Post