eva lestari sitompul

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

65. Belajar di Rumah

Hari ini mendapat informasi bahwa masa belajar dirumah akan diperpanjang dua minggu lagi. Senang, karena tadinya sudah sangat khawatir harus memberangkatkan anak kesekolah, sementara situasi nampaknya belum kondusif. Khawatir kalau seusia anakku belum terlalu pandai menjaga diri. Sedih, karena diperpanjang pasti akibat situasi yang belum aman, artinya penyebaran virus masih terus meningkat, artinya ketakutan ini belum berakhir.

Belajar di rumah dan orangtua menjadi guru pembimbingnya tidaklah mudah, walaupun saya adalah seorang guru. Lebih mudah mengajar anak orang lain, begitulah kalimat sederhananya untuk menggambarkan itu. Bermacam tingkah manja selalu ditampilkan, ketika belajar pun banyak sekali alasan yang dibuat-buat agar mereka luput dari kewajiban belajarnya.

Kesabaran memang diuji oleh anak sendiri. Kadang marah akan terjadi tapi itupun tak efektif hanya membuang-buang energi saja. Di usia anak lelakiku ini yang masih 11 tahun memang sudah berani membantah dan membuat alasan. Padahal kalau disekolahnya sangat nurut kepada gurunya. Sepertinya memang harus ekstra sabar menghadapi anak sendiri.

Semoga keadaan kedepan akan lebih baik lagi sehingga tidak perlu perpanjangan libur, anak-anak bisa bersekolah dengan aman, dan orangtua tak perlu cemas atas kesehatan anak-anaknya. Kiranya Tuhan menolong kita semua, Amin.

*****

Tebing Tinggi, 2-04-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aamiin

02 Apr
Balas



search

New Post