EVA RINA, S.Pd

Guru Biologi yang mengabdi di SMAN 2 Karimun. Dilahirkan di Kampung Baru Sei Pasir Karimun tepatnya pada tanggal 11 Oktober 1975. Anak ke-7 dari 9 orang bersaud...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKIT GALANG PUNYA CERITA

BUKIT GALANG PUNYA CERITA

Tagur 365 Hari Ke- 146– 1054

12. Tali Kekeluargaan yang Cukup Kuat

Kuatnya rasa kekeluargaan antara sesama kami di Komplek ,membuat kami seluruh warga memiliki rasa yang tak pernah bisa terpisahkan . Ketika ada tetangga kami yang pulang kampung karena ada sesuatu hal, sementara anaknya tak bisa izin karena sekolah, maka pintu rumah masing-masing tetngga kami selalu terbuka, untuk membawa anak tersebut makan. Bahkan menjaga anak tersebut. Ketika ada tetangga kami yang pulang patroli maka kami juga ditraktir makan bakso langganan kami para warga Komplek, karena abang tukanh baksonya selalu berkeliling Komplek kami.

Indahnya kebersamaan antara kami sangat terasa. Sangat terasa ketika tetangga kami pindah keluat pulau Karimun, satu persatu mereka meninggalkan Komplek, ada yang telah membuat rumah baru di luar Komplek, tapi ketika acara kegiatan yang dilaksanakan di Komplek mereka tetap ikut. Seperti tak mau ketinggalan, sementara yang diluar pulau Karimun selalu bertanya kabar via telepon ketika itu. Bagaimana aku bisa melupakan mereka baik teman-temanku, adik-adik yang telah pindah. Mereka terasa dekat selali dengan diriku, seperti ketika akan berangkat sekolah, adik-adik perempuan datang kerumahku , meminta aku untuk mngikatkan rambutnya, dan ketika ada PR, mereka juga selalu datang kerumahku meminta bantuan agar mereka dibimbing untuk menyelesaikannya.

Tak jarang aku selalu mengumpulkan mereka dibawah pohon dan membentang papan tulis kecil bermodalkan kapur dn penggaris, mulailah aku mengajar mereka seolah-olah aku adalah guru yang sedang mengajar di depan kelas, naluri pendidikku mulai terasa sejak aku kecil, senang rasanya dapat memberikan ilmu kepada mereka, anehnya mereka diam saja layaknya murid yang berada di dalam kelas, pulang sekolah untuk menghindari tidur siang mereka memberikan alasan kepada orangtuanya bahwa akan belajar dengan Kak Eva di bawah pohon, tentu saja orangtua mereka setuju.

ER.

#TantanganGurusiana

Karimun, 26 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post