EVA RINA, S.Pd

Guru Biologi yang mengabdi di SMAN 2 Karimun. Dilahirkan di Kampung Baru Sei Pasir Karimun tepatnya pada tanggal 11 Oktober 1975. Anak ke-7 dari 9 orang bersaud...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAUCO UDANG

TAUCO UDANG

Tagur 365 Hari Ke- 261– 804

Karimun adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Ibukota Kabupaten Karimun terletak di tanjung Balai Karimun. Karena merupakan daerah kepulauan, tentu saja sumber daya alam terutama hasil lautnya cukup terkenal diantaranya adalah udang. Udang merupakan biota laut yang selalu menjadi hasil tangkapan nelayan ketika musimnya tiba, udang juga termasuk salah satu makanan laut kegemaran keluargaku. Pada hari ini, aku memasak lauk tauco udang, ditambah petai yang telah di kupas,tahu yang telah dipotong kotak- kotak begitu juga dengan tempe, kemudian ku goreng . setelah itu aku mencampurnya dengan irisan cabe hijau, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih , setelah aromanya tercium lezat baru aku berikan sedikit garam dan tauco, ku beri air sedikit ,dan aku tunggu hingga mendidih setelah mendidih lalu dipindahkan ke mangkuk lauk.

Aku memasaknya setelah selesai melaksanakan sholat subuh, ditemani hujan yang turun di daerahku pagi ini. Dan jadilah lauk keluargaku hari ini,yaitu tauco udang.

ER.

#TantanganGurusiana

Karimun, 18 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post