EVA SUSWETI,SP.d

Eva Susweti,S.Pd / Ve Malik YH lahir di Penago Limbanang Kec.Suliki Kab. Limapuluh Kota Prov.Sumatera Barat tanggal 11 Juni 1967.Setelah Tamat dari SMA N 2 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DUDIKA  Siap Bersinergi Dengan PROGRAM GURU TAMU DI SMK Negeri 1 Kec.Luak.(T.267)

DUDIKA Siap Bersinergi Dengan PROGRAM GURU TAMU DI SMK Negeri 1 Kec.Luak.(T.267)

DUDIKA Siap Bersinergi Dengan PROGRAM GURU TAMU DI SMK Negeri 1 Kec.Luak.

Ve Malik YH

Program Guru Tamu adalah salah satu program Sekolah SMK Negeri 1 Kec.Luak dalam upaya pengembangan sekolah dengan bermitra atau bekerjasama dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja atau DUDIKA.Yang mana guru tamu dari Industri dijadwalkan untuk tahun ini dua kali dalam setahun per kompetensi keahlian, program guru tamu dari industry diharapkan untuk mengudate ilmu dan teknologi yang berkembang pada saaat ini sehingga guru kejuruan tidak tertinggal dari perkembangan ilmu dan teknologi pada saat sekarang ini.

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan DUDIKA kepada siswa siswi dengan mendatangkan narasumber atau guru dari dunia kerja.

selain itu tujuan khusus program guru tamu SMK Negeri 1 Kec.Luak adalah

1. untuk mengetahui perkembangan dudika.

2. meningkatkan softskill, leadership dan karakter yang harus dimiliki siswa dalam menghadapi dudika.

3.memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa.

4. mengetahui kemampuan dasar yang harus dimiliki siswa dalam memasuki dunia kerja seperti kemampuan komunikasi, Teknologi dan yang lainya.

5.memberikan informasi peluang bekerja di Dunia Kerja/Dunia Industri Dudika.

6.meningkatkan kepercayaan diri.

Pada Hari Kamis, Tanggal 15 September 2022 Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif Mengadakan Program Guru Tamu dari Dunia Industri.

Kegiatan dimulai dari jam 08.30 WIB dibuka oleh kepala sekolah Drs. Idil Wahdi, M.Pd yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yaitu Liesye Afriyanti, S.Si yang mana dalam sambutannya program guru tamu dari Dunia Industri adalah program dari SMK Negeri 1 Kec. Luak Setiap tahunnya.

Pada saat itu yang menjadi guru tamu adalah bapak Afdhal, S.Pd dari Bengkel Afdhal Motor Service yang beralamat di Bukitinggi.Adapun materi yang disampaikan pada hari itu adalah Service Berkala Kendaraan khususnya Mobil Daihatsu Xenia Dual VVTI dan Toyota Avanza VVTI, yang menjadi peserta pada hari itu adalah seluruh guru kejuruan program keahlian Teknik otomotif SMK Negeri 1 Kec. Luak.

SMK Negeri 1 Kec.Luak akan terus menerus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan melalui program program pengembangan sekolah dengan bermitra atau bekerjasama dengan dudika melalui program guru magang, pengembangan produk atau teaching factory, kunjungan industri sampai dengan perekrutan tenaga kerja.

Dan bagi guru kejuruan ilmu yang didapat dari guru tamu dari Dunia industri di salurkan kepada peserta didik nantinya saat pelaksanaan pembelajaran Kejuruan khususnya Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMKN 1 Kec. Luak. Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dengan Materi Teori disampaikan pak Afdhal dan dilanjutkan praktek oleh guru Kejuruan sampai jam 16. 30 WIB.Semangat SMK bisa begitu terasa sampai sore harinya.Mudah mudahan dengan kegiatan kegiatan seperti ini akan meningkatkan kualitas pendidikan SMK Negeri 1 Kec.Luak dan juga menjadikan lulusannya siap bekerja dan memiliki kemampuan atau kompetensi yang sesuai dengan keinginan dari DUDIKA,tandas Pak Afdhal menutup pembicaraan.

Nayanika,20220923/T.317H267

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Sep
Balas

Program yang keren bunda

23 Sep
Balas

Ulasan yang menarik, sangat inspratif. Sukses Bu Eva

23 Sep
Balas

Program yang apik, Bu. Saling bersinergi dengan dunia luar sekolah. Salam sukses selalu.

23 Sep
Balas

Inovatif kegiatannya, B Eva. Semoga sehat selalu. Salam Jum'at berkah

23 Sep
Balas

Makasih pak Isak..pengunjung pertama hari ini..Sehat selalu Bapak..

23 Sep

Inovatif kegiatannya, B Eva. Semoga sehat selalu. Salam Jum'at berkah

23 Sep
Balas

mantap keren cadas...nampaknya dah kawin masal nih...salam literasi sehat sukses selalu bunda Eva Susweti bersama keluarga tercinta

23 Sep
Balas

Ulasan yang keren, semoga selalu sehat dan sukses.

23 Sep
Balas

Ulasan yang keren, semoga selalu sehat dan sukses.

23 Sep
Balas

Mantap ulasannya. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

23 Sep
Balas



search

New Post