EVA SUSWETI,SP.d

Eva Susweti,S.Pd / Ve Malik YH lahir di Penago Limbanang Kec.Suliki Kab. Limapuluh Kota Prov.Sumatera Barat tanggal 11 Juni 1967.Setelah Tamat dari SMA N 2 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJALANAN PANJANG MENUJU AKHIRAT (T.323)

PERJALANAN PANJANG MENUJU AKHIRAT (T.323)

PERJALANAN PANJANG MENUJU AKHIRAT (T.323)

Ve Malik YH

Tujuan utama kita kedunia ini adalah untuk kembali ke surga. Dalam jalan kesurga, ada beberapa jalan yang harus kita tempuh. Pertama kematian dan ini adalah Hak Allah kapan dan dimananya. Yang kedua adalah kuburan.

Kuburan bukan tempat peristirahatan yang terakhir sebagaimana yang dikatakan oleh sebagian orang, namun ia adalah awal persinggahan akhirat, dan kehidupan yang menentukan nasib hamba.

Hani Maula ‘Utsman berkata, “Utsman bin ‘Affan apabila berdiri di sisi kuburan, beliau menangis sampai basah janggutnya, lalu dikatakan kepadanya, ‘Engkau mengingat surga dan neraka tidak menangis, namun untuk ini anda menangis?’Ia menjawab, ‘Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

‘Sesungguhnya kuburan adalah awal persinggahan akhirat, jika selamat darinya maka yang setelahnya akan lebih mudah darinya, dan jika tidak selamat maka yang setelahnya lebih berat darinya.’

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam juga bersabda, ‘Tidak pernah aku melihat pemandangan yang amat mengerikan kecuali (siksa) kubur lebih mengerikan darinya." (HR Ibnu Majah).Itulah keadaan di kuburan, maka tanyakanlah pada diri kita masing mading

Perbekalan apa yang telah dipersiapkan?Ataukah diri kita masih dilalaikan dengan mengejar dunia dan perhiasannya?! Padahal yang kita bawa adalah amal shalih dan ilmu yang bermanfaat.

Belum tibakah saatnya hati kita merasa takut kepada Allah? Sampai kapan kita akan terus mengejar dunia dan melupakan kehidupank ahirat?, Ketika ajal menjemput, disanalah lisan mengucapkan penyesalan. namun.penyesalan di waktu itu sudah tidak ada manfaatnya.

Perbanyaklah mengangkat tangan di dunia ini, panggilah Rabb kita yang maha pengampun dan penyanyang "Ya Rabbana....." karna jangankan di akhirat kelak, di kubur saja "Rabbana.." kita sudah tidak ada manfaatnya.Dunialah tempat beramal, manfaatkan waktu yg singkat ini untuk kehidupan abadi selamanya di akhirat kelak.

Nayanika,20221208/T.323H377

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

08 Dec
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

09 Dec
Balas

Ulasan yang luar biasa.Sangat menginspirasi

12 Dec
Balas



search

New Post