eva suzana

Cikgu ini lahir di Payakumbuh pada tanggal 20 April 1969. Saat ini bertugas sebagai guru IPA di SMP Negeri 2 Kec.Harau Kab.Lima Puluh Kota Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Serangan Fajar

Dari gelagat dan tindak tanduk sehari hari orang dengan mudah menebak bahwa gadis it memang ingin menjadi orang yang posisinya di atas. Seseorag yang bisa mengatur orang, membuat kebijakan atau yang mampu membuat perubahan sesuai idealisme yang melekat didirinya. Gadis itupun penuh percaya berinisiatif mengambil alih pimpinan saat semua orang malu dan segan untuk maju memimpin.

Saat kasak kusuk pemilihan umum beberapa sebelum pemilu tingkat kelpercayaan dirinya meningkat. Gadis itu tahu beberapa anggota terlihat berkumpul untuk menyusun strategi pemilu besok. Lawanpun tak juga muncul sampai minus satu. Pada hari H keluarlah satu nama yang tak pernah disebut sebut akan maju sebagai calon. Gadis itu meragukan kemampuan lawannya itu.

Pemilupun berjalan, suara diberikan dan dihitung meski diwarnai sedikit serangan fajar dari tim sukses si Gadis, bukan bagi bagi uang hanya ajakan dengan iming iming program yang berdampak bagi komunitas. Suarapun dihitung dan hasilnya sungguh tak berimbang, hanya sepuluh suara dari tigapuluh lima. Muka si gadis memerah meski ia sudah dapat bocoran semalam bahwa tak ada yang berniat memilihnya tapi setidaknya sepuluh orang objek serangan fajar sudah membuatnya tidak terlalu kehilangan muka.

*

Payakumbuh, 13 Oktober 2022

#tantangangurusiana_22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

14 Oct
Balas



search

New Post