Evi Mufidah Nurroini

Evi Mufidah Nurroini, lahir di kota dingin Malang pada tanggal 26 Juli 1978. Menempuh pendidikan di: SDN Tegalsari Jetis Ponorogo MTsn Jetis Ponorogo MAN 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Budaya positif di sekolah berinteraksi secara akrab dengan murid
Makan kue bersama

Budaya positif di sekolah berinteraksi secara akrab dengan murid

Berinteraksi secara akrab adalah termasuk budaya positif di sekolah. Karena seorang guru harus bisa memahami kehendak murid. Guru bukan satu-satunya sumber pengetahuan, yang harus mendikte dan memaksa murid mengikuti kemauan guru. Berinteraksi secara akrab dengan murid, tidak akan menjatuhkan martabat seorang guru. Justru dengan kedekatan kita dengan mereka, guru mengetahui apa yang mereka inginkan. Menjadi mudah untuk mengajak mereka untuk berkembang.

Bagaikan kapal yang sedang berlayar, guru adalah nahkoda yang mengarahkan, membimbing dan memberi petunjuk ke awak kapalnya agar kapal tersebut dapat berjalan agar kapal tersebut dapat berjalan dengan baik menuju tempat tujuannya.

Koswara (2008: 2) menyatakan bahwa, "Guru memgang peranan strategis terutama dalam upaya membentuk watak bangsa melalui pengembangan kepribadian dan nilai- nilai yang diinginkan. Dari dimensi tersebut, peranan guru sulit digantikan oleh yang lain".

Dekat dengan mereka, akan memberikan warna tersendiri, celoteh lugu mereka, tawa canda mereka, yakinlah…akan membuat kita awet muda. Semangat yu`….membudayakan positif berinteraksi akrab dengan murid.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen. Sudah ada kutipan untuk memperkuat opini. Joss

30 Jan
Balas

Terima kasih bimbingannya suhu...

30 Jan

Keren Bu... Semoga praktik baik Ibu yang pastinya berdampak baik dapat dijadikan contoh untuk dikembangkan di sekolah tempat saya bertugas

30 Jan
Balas

Aamiin,,semangat berbagi praktik bagi bun...

01 Feb



search

New Post