Evi Mufidah Nurroini

Evi Mufidah Nurroini, lahir di kota dingin Malang pada tanggal 26 Juli 1978. Menempuh pendidikan di: SDN Tegalsari Jetis Ponorogo MTsn Jetis Ponorogo MAN 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedekah Tidak Akan Membuatmu Miskin
Rambutan di pekarangan rumah

Sedekah Tidak Akan Membuatmu Miskin

Sedekah merupakan perbuatan memberi kepada orang lain secara cuma-cuma tanpa melihat jumlah dan waktu. Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, sebaliknya, bersedekahlah untuk membuka pintu rezeki

Tidak perlu makanan mahal. Cukup ambil rambutan di pekarangan rumah, di bawa ke sekolah, sudah termasuk sedekah. Membudidayakan sedekah, bukan tentang seberapa banyak dan mahal makanan yang kitab bawa. Namun seberapa iklhas kita berbagi dengan teman-teman di sekolah.

Dalam beberapa ayat Al-Qur'an tercatat keutamaan dari sedekah. Sedekah disebutkan menjadi amalan yang diganjar pahala berlipat ganda, serta menjadi salah satu cara untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT. Dalam surat Al Hadid ayat 18, Allah SWT berfirman tentang balasan orang yang bersedekah. اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَالْمُصَّدِّقٰتِ وَاَقْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ - ١٨ Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia." (QS Al Hadid ayat 18).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bermanfaat

10 Jan
Balas

Luarbiasa... mb Evi

10 Jan
Balas

terimakasih senior...

10 Jan



search

New Post