Evi Mufidah Nurroini

Evi Mufidah Nurroini, lahir di kota dingin Malang pada tanggal 26 Juli 1978. Menempuh pendidikan di: SDN Tegalsari Jetis Ponorogo MTsn Jetis Ponorogo MAN 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Strategi everyone is a teacher here
Pelaksanaan everyone is a teacher here kelas 8B

Strategi everyone is a teacher here

Strategi pembelajaran everyone is a teacher here adalah suatu cara untuk mendapatkan partisipasi atau meningkatkan aktivitas dalam proses pembelajaran.

Silberman (2006: 183) menyebutkan keunggulan strategi pembelajaran everyone is a teacher here yaitu:

Pembelajaran berpusat pada siswa Siswa menemukan bukan menerima pembelajaran Sangat menyenangkan dan mengoptimalkan potensi siswa.

Dalam hal ini, untuk menyikapi murid yang belum tuntas membaca Al -Qur`an, karena sewaktu SD tidak menyelesaiakan mengaji di TPA, dan ketika sudah SMP, mereka malu untuk belajar mengaji di TPA, maka metode ini perlu di terapkan ke murid. Mereka mendapat perlakuan sama, baik yang sudah lancar atau belum sehingga bagi yang belum lancar membaca tidak merasa minder. Setelah diajari secara klasikal, mereka dikelompokkan secara acak, bagi mereka yang sudah lancar akan membimbing teman sekelompoknya sampai lancar juga.

Fastabiqul khoirot____

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen

13 Jan
Balas



search

New Post