Evi Sudaryanti

Evi sudaryanti, Guru Bimbingan Konseling di MTsN 9 Jakarta. Lahir di Jakarta 28 Agustus 1972. Mendidik dengan Hati adalah prinsipnya sebagai seorang guru. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
IDUL FITRI PSBB
Gambar dari google

IDUL FITRI PSBB

Allahu Akbar...... Allahu Akbar...... Allahu Akbar......

Gema takbir berkumandang di pagi yang fitri ini. Bukan dari lapangan ataupun mesjid, tapi dari rumah kami. Idul fitri istimewa di tahun ini. Biasanya pagi-pagi kami bersiap untuk melaksanakan salat ied di lapangan. Pagi ini kami bersiap menggelar sajadah di dalam rumah. Kami akan salat idul fitri hanya bersama keluarga inti di rumah.

Ayah menjadi imam salat idul fitri kami. Kotbah idul fitri mengingatkan kami untuk saling menyayangi dalam keluarga. Kakak membimbing dan sayang adik. Adik menghormati dan sayang kakak. Anak-anak menghormati orang tua. Orang tua menyayangi anak-anak. Tak lupa kami diingatkan selalu berkirim doa untuk para orangtua yang telah tiada.

Tiba saat kami harus bersilaturahmi pada keluarga besar. Melalui VC WhatsApp kami bersilaturahmi dengan orangtua dan kakak. Jaga jarak PSBB menjadikan kami tak dapat berkunjung. Ibu dan adik di Bantul Yogyakarta, Mas di Sleman Yogyakarta, dan Mbak di Batujajar Bandung. Kami bersilaturahmi dengan tehnologi digital. Riuh kebahagiaan suara kami mewarnai percakapan pagi ini. Kami hanya berharap agar semua tetap sehat dan liburan nanti kami bisa berkumpul lagi setelah pandemi covid-19 berakhir.

Acara pagi ini dilanjutkan dengan halal bihalal di lingkungan RT. Kami semua harus berdiri di depan rumah masing-masing sesuai dengan protokol PSBB. Berjarak 1m dan menggunakan masker. Dimulai dari tokoh masyarakat di lingkungan kami, beliau berjalan sambil menghaturkan selamat idul fitri . Tak ada sentuhan tangan apalagi pelukan erat. Yang ada hanya ucapan, saling menatap dan menahan linangan airmata.

Ya Allah semoga pandemi ini segera berakhir.

Kami mengucapkan Taqabalallahu minna wa minkum, Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Syukuri semuanya masih bisa bersilaturahi dengan VC, coba tidak ada teknologi pasti hanya berkirim surat dan melihat foto. Alhamdulillah kita masih sehat. Mohon maaf lahir dan bathin. kembali fitrah inshaallah.

24 May
Balas

Alhamdulillah, selalu bersyukur bun.Terimakasih bun sudah membaca dan komen tulisan saya. Sama-sama bun, maaf lahir batin

24 May

Mantap bun, selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas

Terimakasih bun, selamat hari raya idul Fitri juga buat bunda dan keluarga

24 May

Salam kenal buk, selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.

24 May
Balas

Salam kenal kembali pak, selamat hari raya juga untuk bapak dan keluarga

24 May

Selamat hari raya idul fitri,mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas

Sama-sama bunda mariani selamat hari raya idul fitri juga buat bunda sekeluarga

24 May



search

New Post