Ezita

Nama saya Ezita Saya lahir di sebuah nagari bernama Tanjung Bonai. Nagari ini terletak di kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah datar. Provinsi Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Buah Tantangan

Buah Tantangan

Keberadaan di Media Guru Indonesia memberikan berjuta manfaat. Manfaat latihan menulis setiap hari di gurusiana, dapat masukan dari para gurusianer sehingga mempertajam kemampuan menulis.

Sebagai penulis pemula tentunya banyak kekurangan. Latihan yang diikuti melalui tantangan menulis setiap hari di gurusiana membuat penulis percaya diri mengikuti lomba menulis bulan September silam. Meski lomba bulan Agustus juga diikuti dan tidak masuk kategori menang. Alhamdulillah lomba bulan September tulisan penulis menjadi salah satu pemenang lomba bulan tersebut dengan tema 'Literasi Keluarga'.

Dukungan dari anak-anak melahirkan sebuah tulisan dengan judul "Makan Bersama Sarana Literasi Keluarga." Kenapa dukungan anak-anak? Karena sebelum menulis penulis meminta pendapat dan ide anak-anak kiranya apa yang bisa penulis tulis untuk dapat ikut dalam lomba September. Lalu mereka menyarankan judul di atas.

Alhamdulillah saat diumumkan para pemenang lomba bulan September tersebut oleh CEO Media Guru Muhammad Ihsan tulisan penulis masuk salah satu pemenang. Alhamdulillah wa Syukurillah.

Buku kumpulan tulisan para pemenang terdiri dari 123 pemenang kemudian dibukukan dan disebut buku antologi. Bahagia yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh penulis ketika tulisan penulis berkesempatan meramaikan salah satu buku antologi Media Guru Indonesia.

Rasa bahagia ini terlahir karena luar biasanya Media Guru memberi semangat kepada para guru dari awal menulis sampai menjadi penulis kondang.

Terima kasi Pak CEO Muhammad Ihsan, dan seluruh elemen yang berperan dalam melahirkan buku antologi bertema Literasi Keluarga ini.

Alhamdulillh berkah dari Allah buku yang ditunggu ini sore tadi telah mendarat di rumah penulis. Semoag bermanfaat untuk orang banyak.

Buku ini merupakan Buah tantangan menulis di gurusiana. Manis buahnya. Semoga tantangan berikutnya dapat memberi buah manis kembali dalam perjalanan penulis menuju kebermanfaatan diri.

Padang, 26 Desember 2020

#H-15

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

26 Dec
Balas

Mantap ulasannya,Bu. Salam sukses

26 Dec
Balas



search

New Post