Ezita

Nama saya Ezita Saya lahir di sebuah nagari bernama Tanjung Bonai. Nagari ini terletak di kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah datar. Provinsi Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web

Lampu Sein

Lampu sein merupakan salah satu komponen wajib dari sebuah kendaraan. Lampu sein berfungsi sebagai indikator pada kendaraan ketika berbelok yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Lampu sein sekarang ini menjadi salah satu kelengkapan yang harus dimiliki oleh semua kendaraan. Wikipedia

Terkadang kita lupa menggunakan lampu sein saat akan membelok. Jika membelok ke kiri seharusnya lampu sein dihidupkan yang ke kiri. Sebaliknya jika membelok ke kanan tentu yang dihidupkan lampu sein ke kanan.

Suatu hari saya hampir tabrakan dengan kendaraan berjenis motor roda dua yang berada di depan saya. Pengendara di depan awalnya menghidupkan lampu sein kanan. Tiba-tiba ia membelok ke kiri. Saya yang berada di belakang berencana membatasi kendaraan itu di bagian kirinya. Tiba-tiba tangan saya reflek keduanya menekan rem dan otomatis motor saya berhenti. Sang pengendara yang berada di depan saya hanya tersenyum kemudian berlalu tanpa sepatah kata pun. Jantung saya yang hampir tabrakan dengannya serasa mau copot. Hanya istigjfar yang dapat saya lakukan.

Di hari lain saya punya pengalaman lagi. Saya sendiri lupa menekan lampu sein, tiba-tiba saya membelok ke kanan. Sopir mobil yang berada di belakang saya langsung memberi saya kata-kata kotor yang tidak enak didengar. Kembali istighfar yang saya lakukan.

"Maaf Bu. Ini salah saya." Ucap saya pada ibu tersebut.

"Makanya, lain kali ingat. Pergunakan lampu sein jika ingin membelok." Begitu nasehat ibu tersebut pada saya. Setelah saya mengucapkan terima kasih atas nasehatnya ibu itupun berlalu tanpa pamit. Sepertinya masih kesal dengan saya.

Cerita ini memang satu hal yang pernah kita alami. Semoga ke depan penggunaan lampu sein dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan.

Padang, 02 Januari 2020

#H-23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post