FADLIN, S.Pd

Fadlin, S.Pd, bungsu dari lima bersaudara ini lahir di Aceh Timur pada 26 April 1983. Ayah dari satu Putri ini aktif menulis di beberapa Platform Online, salah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Merajut Kenangan

Oleh FADLIN, S.Pd

#Tagur hari ke-361

Dinginnya cuaca membuatku mensedekapkan kedua tanganku untuk mendapatkan kehangatan. Silih berganti angin membiasi pori-pori kulitku yang mulai terlihat kusam. Terlihat sesekali asap menyembul dari hidung dan mulutku saat aku bernapas. Sudah satu jam lebih aku masih betah dengan kesendirianku diluar menatap rumahku yang telah usang.

Rasa dingin mulai berkurang saat aku meneguk segelas cairan hangat yang disodorkan untukku. Pikiranku melayang seiring menatap gugusan bintang yang bertaburan indah di langit kelam. Memoriku memutar ulang kenangan masa silam saat aku berada di rumah yang telah usang ini. Aku masuk lalu menapaki ke setiap ruangan. Setiap sudut masih menyisakan banyak kenangan. Binar mataku berkaca-kaca saat aku buka pintu kamarku yang pernah aku tempati bersama istriku. Ranjang jadul yang berselimutkan seprei kusam masih terbentang. Ku pejam mataku berharap istri ku hadir menyapa. Saat mataku terbuka ia hampa tak menyisakan bayangan.

Rumah ini adalah rumah yang aku bangun bersama dengan istriku. Setelah istriku meninggal aku dan anak-anak pindah ke luar negeri dan menetap di sana. Aku membesarkan mereka seorang diri. Sekarang mereka sudah menikah dan bekerja disana. Sementara aku masih saja betah dengan kesendirianku. Bagiku menikah itu cukup sekali. Sampai mati pun aku masih mencintai istriku. Disisa hidupku, aku kembali ke rumah ini. Aku akan menghabiskan hari-hariku di sini bersama dengan sisa-sisa kenangan bersama istriku.

Aceh Timur, 27122022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf kok puisinya belum muncul ya pak?

27 Dec
Balas

Maaf kok puisinya belum muncul ya pak?

27 Dec
Balas



search

New Post