FADLIN, S.Pd

Fadlin, S.Pd, bungsu dari lima bersaudara ini lahir di Aceh Timur pada 26 April 1983. Ayah dari satu Putri ini aktif menulis di beberapa Platform Online, salah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Air Mata Syawal

Oleh FADLIN, S.Pd

#Tagur hari ke-338

Bersama gerimis aku menembus kesunyian malam. Dingin semilir angin mulai menusuk pori-poriku yang dalam. Kubiarkan sekujur tubuhku basah. Aku sendiri tidak tahu, basahku itu karena gerimis atau air mata. Peluh keringat menemani langkah kusut malamku. Aku berusaha menggigit bibirku sendiri dalam senyap kelam. Aku sadar apa yang aku rasa ternyata nyata.

Aku tak mempedulikan panggilan para pengguna jalan yang menawarkan jasanya untukku. Kaki ku terus menapaki jalan kerikil yang telah berlapis debu karena banyaknya kendaraan yang berlalu lalang. Gema takbir yang bersahutan dikesunyian malam semakin menusuk hatiku. Aku putar memori 20 tahun silam. Kenangan kembali membawa aku dalam tangisan. Berharap semua masih ada kesempatan.

Degup jantungku mulai berkurang saat aku memasuki lorong yang sangat aku kenal. Aku terus mengayun langkah hingga aku terhenti di pintu yang telah lusuh di makan waktu. Dengan tertatih-tatih sesosok wanita renta keluar membukakan pintu usai aku memberinya salam. Aku peluk ia hingga aku berlutut mencium kedua kakinya. Tak terasa buliran hangat keluar dari sudut netraku saat kalimat rindu membucah dari mulut wanita yang tersayat hatinya. "Aku rindu sekali dengan mu nak, bertahun tahun aku menunggu kepulanganmu." Ucap ibu menangis memelukku.

Aceh Timur, 04122022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya keren

04 Dec
Balas



search

New Post