FADLIN, S.Pd

Fadlin, S.Pd, bungsu dari lima bersaudara ini lahir di Aceh Timur pada 26 April 1983. Ayah dari satu Putri ini aktif menulis di beberapa Platform Online, salah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aldo dan Pohon Rambutan

Oleh FADLIN, S.Pd

#Tagur hari ke-357

Mentari bersinar dengan cerahnya secerah suasana hatiku siang ini. Dengan semangat menggebu-gebu aku ayunkan langkahku menuju ke ruang kelas. Aldo yang sarat dengan keluguannya terlihat murung siang itu. Beban berat seakan sedang menyelimuti raut wajah siswa kelas 5 SD ini.

Teman-temannya dengan semangat berlarian masuk saat bel istirahat siang telah usai. Dengan langkah sedikit tertahan Aldo masuk kelas lalu duduk di bangku paling belakang menghindar dari teman-temannya.

Aku mengernyitkan dahiku saat melihat Aldo yang tak biasanya bersikap seperti itu. Perlahan aku dekati dia. “Kamu kenapa?” tanyaku penasaran. Ia tak menjawab pertanyaanku. Sepertinya dia enggan untuk aku dekati, terlihat kepalanya yang menunduk saat aku menginterogasinya.

Rasa takut begitu menggerogoti wajah polosnya. Lalu butiran bening jatuh menghangatkan kedua pipinya. Aku mulai khawatir dengan keadaannya. Apakah sesuatu yang menyakitkan sedang terjadi pada anak ini?

Setelah berbagai usaha aku lakukan akhirnya dengan keluguannya dia menjawab pertanyaanku. “Aku takut, teman-teman bilang dalam perutku akan tumbuh rambutan pak. Tadi waktu jam istirahat aku makan rambutan lalu bijinya tertelan.” Jawab Aldo dengan wajah menunduk. Seisi ruang kelas riuh dengan suara tertawa karena tingkah polos Aldo.

Aceh Timur, 23122022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post