Fadlun Duifa

Guru Ladang Untuk Beramal dan Mengeskplor Potensi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masa Transisi

Masa Transisi

Dilema saat masa transisi saat selesainya penilaian akhir semester dan masa remidial adalah belum termaksimalkannya kegiatan yang biasa di lakukan di sekolah, rutinitas yang biasa dilakukan di sekolah adalah lomba antar kelas seperti lomba - lomba yang bernuansa olah raga dan seni, namun yang biasa menjadi primadona adalah kegiatan olahraga.

Kegiatan olah raga yang di kemas dalam bentuk lomba - lomba menyedot animo anak - anak untuk tumpah ruah hadir dalam kegiatan lomba tersebut, namun pertanyaannya apakah semua siswa ikut aktif dalam kegiatan lomba tersebut,ternyata tidak semua siswa hadir dalam dalam kegiatan tersebut, mengapa hal tersebut terjadi karena bisa jadi kecenderungan dan minat siswa tidak semua pada olah raga, kemudian tidak semua siswa punya peranan dalam lomba tersebut.

Kemudian pertanyaan keduanya adalah dampak signifikan pada lomba tersebut secara akademik dan non akademik, kalau secara non akademik bisa jadi sekolah bisa memonitor siswa - siswi yang punya potensi pada non akademik seperti kegiatan olah raga, namun pada dampak akademik belum terlihat indikasinya.

Melihat dari hal ini sekolah perlu memfasilitasi potensi akademik siswa yang harus di salurkan saat menghadapi masa transisi terselesaikannya Penilaian Akhir Semester, artinya sekolah perlu menambah jenis mata lomba seperti lomba - lomba yang bernuansa akademik seperti contoh lomba cerdas cermat, lomba menulis dan lain - lain.

‌Semoga sekolah bisa memfasilitasi semua siswa sehingga mereka bisa termalsimalkan potensi akademik mereka, mereka tidak menganggur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post