Fahmi

Tinggal di Kota Pekalongan. Keseharian mendidik generasi Z, di SMA Negeri 1 Pekalongan. Agar menjadi generasi yang akhlaqul karimah....

Selengkapnya
Navigasi Web

Bom Waktu Generasi Z

Bom Waktu Generasi Z. Generasi Z, merupakan generasi yang lahir, bertepatan dengan boomingnya smartphone, tablet, internet, dan media sosial. Keakraban generasi ini, terhadap gadget sangat melekat, melebihi segalanya. Memang, dari boomingnya beberapa hal tersebut, dapat membentuk karakter positif, atau sebaliknya.

Keseharian generasi ini, tidak dapat lepas dari gadget. Ketergantungan terhadap perangkat tersebut, melebihi segalanya. Memang, jaman now tanpa alat komunikasi sangat naif. Namun, jika kita amati, hampir sebagian besar generasi tersebut, sudah sangat membahayakan. Sebagai contoh, saat mengemudi kendaraan, kadang mereka sempat melakukan aktivitas dengan gadget.

Kalau dahulu sebelum makan atau minum berdoa. Akan tetapi, trend sekarang melakukan selfi.Memang, tidak salah aktivitas tersebut. Dengan melakukan aktivitas tersebut, jangan dilupakan berdoa, agar segala aktivitas mendapat RidhoNya. Sehingga, dianggap ibadah. Kelak, dihari kemudian tidak merugi.

Generasi ini, mencapai puncak jumlah populasinya pada tahun 2020-2045. Oleh karena itu, generasi ini memerlukan penguatan pendidikan karakter. Harapannya, pada tahun tersebut, menjadi generasi emas. Agar, generasi ini tetap berpijak sesuai dengan karakter bangsa. Akhirnya, generasi ini kelak menjadi generasi harapan bangsa dan negara di masa mendatang.

*Salam Literasi, Fahmi dari SMA Negeri 1 Pekalongan*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nice idea Mr fahmi...

26 Sep
Balas



search

New Post