Faidah Setyaningsih

Teruslah menulis meskipun tidak ada orang yang membacanya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Cegah Penyebaran Covid-19, SMA Mirit Bagikan e-Raport Online

Cegah Penyebaran Covid-19, SMA Mirit Bagikan e-Raport Online

SMA Negeri 1 Mirit, Kebumen membagikan laporan hasil belajar siswa kepada orang tua/wali secara online hari ini, Jumat (12/6/2020).

Agenda rutin tiap semester tersebut, selama ini dilakukan dengan mengundang orang tua/wali langsung untuk datang ke sekolah. Selain sebagai wujud komunikasi antara sekolah dengan orang tua, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi.

Dalam masa pandemi korona, pembagian raport dilakukan secara daring. Orang tua/wali dapat mengakses e-raport melalui web sekolah. Cukup dengan memasukkan NISN raport semester 2 sekaligus informasi kenaikan kelas sudah dapat diketahui. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 443.2/00879 tanggal 5 Juni 2020 tentang Kenaikan Kelas dan Penyerahan Buku Laporan Hasil Belajar Semester Genap Tahun 2019/2020 pada Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB di Jawa Tengah.

Menurut Waka Kurikulum sekolah setempat, Nita Rulianah, S.Pd., pembagian raport secara online bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang saat ini masih rawan. Dengan pembagian raport online tersebut kerumunan yang mungkin terjadi di sekolah dapat dihindari. "Raport yang dibagikan secara online hanya salinan dari raport, sedangkan raport asli masih disimpan di sekolah." ujar guru Kimia tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post