FAIQOTUL ISNAINI, S.Pd, M.Si

Lahir di Pati. Pendidikan TK sampai SMA di Pati. S1 di IKIP Yogyakarta (jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan), sedangkan S2 (Magister Sains Psikologi) di ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MWC VIII JATENG, Semoga BERJODOH

MWC VIII JATENG, Semoga BERJODOH

Ku mulai menulis dengan hati berdebar. Jari jemariku menari-nari diatas keyboard lactop yang sudah belasan tahun ku miliki, namun inilah tugas yang serasa membuat jantungku berdegup kencang. Entah apa penyebabnya. Yah… tugas dari panitia MWC (Mediaguru Writing Camp) ke-8 Jawa Tengah. Ada rasa takut karena merasa belum mampu menulis. Soalnya aku tipe orang “to the point” dalam mengungkap kata. Mampukanlah aku Ya Allah…. Disini banyak teman-teman hebat yang akan belajar menulis dan juga mengajariku,

Sebenarnya… hampir setahun lebih aku masuk group fb IGI dan media guru Indonesia. Disitu aku mulai mengikuti tulisan teman-teman. Kubaca-baca dan oala “wow…keren sekali!”. Ada rasa malu sebenarnya. Ada rasa iri… kenapa aku nggak mulai nulis lagi. Padahal aku pernah menulis. Apakah karena tugas lain itu yang menyebabkan aku tidak produktif ya?

Sebenarnya aku sudah pernah menulis tentang PTK, artikel penelitian, makalah seputar BK. Juga pernah membuat buku ajar bimbingan dan konseling diterbitkan oleh CV. Sindhunata kartosuro. Masyarakat umum lebih familier dengan sebutan penerbit “fokus”, yang terkenal dengan buku-buku LKS mata pelajaran bagi siswa SD dan SMP.

Pembuatan buku ajar guru Ini berawal ketika aku masuk di Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ada dua temanku yang bekerja di CV. Sindhunata tersebut dan kebetulan beliau penanggungjawab produksi . Aku ditawari untuk membuat bahan ajar guru dengan beberapa syarat jika bisa jadi, maka akan mendapat “bla… bla… bla…”. Namun itu semua bukan tujuan awalku, bagiku karena ada tawaran maka artinya kesempatan bagiku dan tidak akan aku sia-siakan. Selanjutnya aku diberikan garis besar topik yang harus aku tulis. Karena dikejar target, bisa juga tuh buku selesai dalam dua minggu dengan revisi satu kali di satu topik bahasan. Ada rasa senang saat buku ajar itu jadi dan apalagi dicetak. Haru biru menyelimuti hatiku saat kuterima cetakannya, Subhanallah…ternyata aku bisa!

Kembali tentang MWC…. 5 bulan install facebook di HP ke hapus, nyaris nggak dapat informasi dari group yang aku ikuti. Tapi karena kesibukanku saat itu merawat bapak yang sakit-sakitan keluar masuk rumah sakit karena stroke dan persiapan keberangkatan haji, jadi aku anggap nggak masalah “off“ dulu dari sosial media.

Tepatnya bulan februari, facebook ku insall kembali di HP. Aku mulai lagi bersosial media. Teman-teman banyak yang menanyakan kok baru nongol, kemana saja? ku hanya tersenyum. Dan wow… ada informasi tentang MWC ke-8 di Semarang. Dalam batin, aku harus ikut. Dulu ku pernah gagal ikut SAGUSABU yang tempatnya di SMK Negeri 1 Semarang karena bapak dirawat dirumah sakit selama 12 hari. Aku yang terbiasa merawat bapak. Semoga kali ini aku bisa ikut. Keinginan ikut MWC sudah aku utarakan bapak dan juga saudara-saudaraku. Alhamdulillah bapak mengijinkan. Bapak… sehat-sehat ya nanti saat aku tinggal selama 3 hari? Anak-anakmu lain yang akan menemanimu tidur dimalam sabtu dan minggu. Obat-obatmu akan ku siapkan dan kuserahkan pada saudara-saudaraku.

Sesuai impianku… ingin jadi penulis, penulis yang terlahir karena semangat yang tulus sehingga timbul cinta dalam menulis. Selain itu… motivasi dari teman-teman yang aku harapkan bisa membangkitkan kembali semangatku dalam menulis. Terakhir… semoga aku bisa berkarya, sehingga menjadikan amal jariyah kelak jika aku tiada. Aamiin…..

Faiqotul Isnaini, S.Pd, M.Si

Guru BK SMP Negeri 2 Margoyoso Pati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post