Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web

Daring Merambah Lomba Karya Nyata

Pengalaman merupakan guru yang nyata dan bermanfaat untuk kemajuan diri. Setiap guru yang takut untuk memulai dalam menulis itu kesalahan yang sangat besar. Dimulai dengan tulisan yang sederhana sampai dengan tulisan ilmiah tentunya diawali dengan keberanian untuk menulis. Tanpa ada dasar menulis yang sering maka mustahil untuk mendapatkan pengalaman dalam merangkai kata dalam mengungkapkan gagasan. Tentunya saat ini banyak berbagai kompetisi bidang kepenulisan sangat mudah diakses melalui daring.

Permasalahan untuk dijadikan topik agar menjadi sebuah tulisan agar menarik tentu sesuai dengan tema yang diberikan penyelenggara. Seringnya kita mengasah untuk menulis juga perlu diimbangi dengan membaca berbagai bahan bacaan yang tersedia. Sumber semua bacaan tentunya kita cek agar sesuai dengan fakta supaya tidak terjadi kesalah pahaman. Keterbukaan informasi perlulah ditumbuhkan untuk menciptakan suasana haus akan membaca buku untuk menambahkan wawasan agar bahan bakar cukup dalam menulis.

Kompetensi yang ada tidak serta merta didapatkan, seperti undian berhadiah disaat kita menginginkan hadiah maka kita wajib mengisi kupon yang sesuai permintaan panitia. Entah nantinya terpilih atau tidak usaha kita untuk menuliskan sesuatu impian itulah yang menjadi awal terbaik kita memasukkan undian berhadiah. Kerugian waktu dan kesempatan yang terbuang jika kita gagal jangan difikirkan diawal, karena ini kita melangkah dengan iklas berniat untuk menuliskan kupon undian kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post