Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelantikan Saka Widya Budaya Bakti Papua Periode 2018-2023
Prosesi pelantikan Mabi dan Pengurus SWBB PAPUA 2018 s.d 2023

Pelantikan Saka Widya Budaya Bakti Papua Periode 2018-2023

Pelantikan Saka Widya Budaya Bakti Papua Periode 2018-2023

Jayapura, (18/04) BP PAUD dan DIKMAS PAPUA menjadi tempat pelantikan pengurus Saka Widya Budaya Bakti Papua Periode 2018 s.d 2023. Berada di aula serba guna peserta pelantikan yang terdiri dari Majelis Pembina Saka Widya Budaya Bakti dan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti menjadi rangkaian agenda pelantikan yang dilanjutkan dengan peresmian sanggar kegiatan Saka Widya Budaya Bakti.

Pelantikan Majelis Pembimbing Mabi dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua. Mabi SWBB yang dilantik diwakilkan kehadirannya oleh Kepala BP PAUD DIKMAS PAPUA , Kepala Balai ARKEOLOGI, dan Kepala BPNB.

Sedangkan untuk pelantikan Pengurus SWBB Papua dilakukan oleh Mabi SWBB Papua yang dalam kesempatan ini dilakukan oleh Drs. Hadiyana, M.M kepada Ketua SWBB periode 2018 s.d 2023 yaitu Erni Amin S.Pd, M.Pd. Pembacaan trisatya dilakukan oleh Ketua SWBB Papua diikuti oleh seluruh pengurus SWBB Papua.

Ucapan terimakasih atas kehadiran semua pengurus yang dilantik serta kesediaan Kwartir Daerah yang telah melantik disampaikan oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Papua sebagai tuan rumah pelantikan SWBB Papua. Selanjutnya beliau mengharapkan Krida Pendidikan Masyarakat, Krida Anak Usia Dini, Krida Pendidikan Kecakapan Hidup, Krida Bina Sejarah, Krida Bina Seni dan Film, Krida Bina Nilai Budaya, Krida Bina Cagar Budaya dan Museum supaya mampu eksis dan melayani anggota Saka Widya Budaya Bakti yaitu siswa siswi penegak dan pandega.

Dalam sambutannya Kak Ketua Kwarda menyampaikan “Disaat ini terdapat 8 Saka yang ada di Papua. Maka Saka Widya Budaya Bakti yang merupakan Saka Baru ini perlu melakukan Rapat kerja sekaligus berperan untuk mencerdaskan generasi muda melalui krida- krida yang ada. Selanjutnya turut serta melakukan sosialisasi kepada Kwarcab-kwarcab yang ada agar membentuk SWBB ditingkat Kwarcab dan bersiap mengikuti lomba Pangkalan Saka Berprestasi tingkat Nasional.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post