Faisal Riza Hasbullah

Asal dari Boyolali, Tinggal di Jayapura, Pamong Belajar BP PAUD DIKMAS PAPUA, Lulusan dari IAIN SURAKARTA, Pendidikan Agama Islam Diskusi : faisalriza92@gmail...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Teknologi
Ilustrasi Sumber Belajar PAUD teknologi

Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Teknologi

Berbagai ilmu sangat sayang jika tidak dibagikan. Perlu diketahui adanya whatsapp menjadi sarana membagikan status yang terkadang kontak yang kita miliki bisa melihat,bahkan adapula yang menanggapi. Maka perlu kesiapan jika diberikan tanggapan perlu juga menanggapi dengan baik.a

Satu diantaranya terkait pendidikan anak usia dini yang mana ada satu foto dibagikan ke status sehingga terlihat oleh satu orang guru. Maka tanggapan itu mengalir seperti berikut;

Ini materi fisika tentang pesawat sederhana.

Mosok anak paud su di ajar begini juga?

Tanggapan saya berikan disntaranya agar pendidik pada PAUD mau untuk mencoba sehingga paling tidak mereka menemukan hal baru,anak juga pun senang. Tanggapan sebagai berikut, Beda pendekatan,semuanya itu membantu kehidupan manusia tentunya bisa dijadikan sarana terdekat dengan anak untuk belajar.

Kalau diumpamakan ada cara mencocok bentuk kertas agar bisa dilepas gambarnya dari pada itu pencocoknya yg biasa dari benda tajam bisa saja melukai anak berbahaya dan mosok anak paud diajarkan hal itu,maka tinggal bagaimana guru menggunakan teknologi sederhana dalam pembelajaran yg juga mudah ditemui oleh anak usia dini. Ini bisa bernilai menarik saat guru tidak ada APE tentu barang yang disekitarnya menjadi APE dan sumber belajar pada pembelajaran.

Perlu digaris bawahi adanya pendidikan anak usia dini, sederhananya anak belajar melalui bermain. Sehingga prinsip bermain perlu dikondisikan sesuai dengan tingkat perkembangan anak yang juga menjadi sasaran pencapaian perkembangan anak dalam pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post