Faizah, S. Pd, M. Pd. I

Faizah adalah seorang guru yang mengajar di MTsN 2 Pasaman sejak tahun 1995. Wanita ini dilahirkan di Agam tanggal 28 September 1969, Ia adalah tamatan IKIP Pad...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rutinitas tak Menghalangiku Menulis

Rutinitas Tak Menghalangiku Menulis

Tantangan hari ke 6

Sungguh sangat hebat magnet tantangan menulis ini. Kenapa pertanyaan itu muncul?. Karena aku sangat merasakan padatnya kegiatanku hampir tiap hari. Mulai bangun tidur sampai tidur kembali.

Rutinitasku setiap hari adalah pagi-pagi bangun jam jam 04.00. Sampai waktu subuh kuselesaikan hubunganku dengan Allah dulu. Setelah subuh baru aku bekerja untuk kegiatan rutinku. Menjelang berangkat sekolah kuselesaikan dulu cucian yang menumpuk sejak kemarin. Aku tak ingin menumpuk kain kotor untuk satu minggu. Karena itu akan membuatku lebih lelah lagi. Tapi kalau setiap hari kukerjakan, cucian itu tidak terlalu menumpuk. Aku langsung mandi dan siap-siap berangkat ke sekolah. Sebelumnya sarapan dulu.

Berangkat ke sekolah jam o6.30 dan sampai di sekolah jam 07.00. Kegiatan di sekolah sampai jam 14.30. Itu baru mulai absen pulang. Tapi bagiku belum lagi selesai rutinitas di sekolah ditambah lagi kegiatan di koperasi. Kebetulan di sekolah ada koperasi dan aku termasuk salah seorang pengurusnya. Kami membuka kedai kecil-kecilan yang menjual perlengkapan siswa berupa alat tulis, makanan ringan dan beberapa kebutuhan guru. Sebelum pulang bersih-bersih dulu dan melengkapi kebutuhan yang kurang dan memesan barang yang mungkin kurang yang diantar oleh langganan.Selesai baru bisa pulang. Baru berakhir jam 16.00.

Menjelang pulang aku shalat ashar dulu, baru pulang. Kalau cepat dapat mobil bisa cepat sampai di rumah. Sampai di rumah mungkin bisa istirahat sebentar menjelang magrib. Selesai magrib, kusempatkan memasak dulu untuk makan malam.

Sebenarnya badan ini sudah minta untuk diistirahatkan. Tapi masih ada lagi tugasku yang masih terbengkalai. Aku tak mau ketinggalan dari rekan-rekanku yang lain. Buka leptop dulu. Ku sempatkan untuk menulis. Padahal mata ini sudah tidak bisa lagi diajak kompromi. Tapi aku tetap bersemangat. Yang penting aku tidak boleh tertinggal dari yang lain. Akhirnya sampai jam 23.15 menit baru selesai semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Supersekali bu

21 Jan
Balas

Trmksh pak lgi belajar, mdh2n istiqomah

22 Jan

Semoga bisa istiqomah menulis Bu Faizah. Salam literasi. Saya follow bu, bila berkenan follow back Bu.

21 Jan
Balas

Aamin trmksh ibuk, msh2n istiqomah buk

22 Jan

Semangat ibuk..

22 Jan
Balas

Trmksh ibuk udsh berkunjung, salam literasi

22 Jan

Ancak ni. Salam literasi

22 Jan
Balas

Belajar buk maimun, trmksh mun

22 Jan



search

New Post