Fajar Widyasari

Everything happens for a reason...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mimpi Buruk itu
#tantanganGurusiana (hari ke-2)

Mimpi Buruk itu

Dulu, aku berdoa agar cepat diangkat menjadi pegawai negeri. Tak terbetik dalam benak liku-liku yang akan menyertainya.

Gaji terjamin, tiga kali lipat gaji GTT ku pada waktu itu. Dengan gaji tersebut aku pasti bisa hidup enak. Pensiun bukan lagi ditakuti. Posisi lebih aman, akan susah dipecat bila ada pelanggaran, pikirku. Bisa lebih vokal untuk mengkritisi kebijakan juga termasuk keinginanku. Belum lagi kebanggaan di mata orang sekitarku. Pendek kata, dengan gelar itu aku serasa naik setingkat, ke level lebih tinggi.

Setelah sekian kali mencoba, setelah menunggu sebelas tahun, embel-embel pegawai negeri pun kuraih. Alhamdulillah. Aku masih diberi kesempatan itu meskipun tidak ada lagi orang-orang terdekat yang mendoakan dan mengharapkannya. Ya, orang tua ku keburu menghadap ke Yang Maha Kuasa.

Berbekal bismillah, kutapaki jalan yang mendebarkan itu. Mengapa mendebarkan? Karena aku belum mengetahui di mana aku akan ditempatkan.

Karena aku sudah terbiasa mengajar di sekolah kota yang segalanya sudah serba kondusif, ditempatkan di sekolah pinggiran adalah mimpi terburukku.

Tapi takdir tidak dapat ditolak. Dengan lemas kubaca pengumumannya, bahwa penempatanku di perbatasan kabupaten, dengan kondisi bergunung-gunung dan kultur masyarakat yang amat berbeda.

Apa mau dikata. Mau tak mau, suka tak suka, aku harus maju. Apapun yang akan terjadi. Aku percaya Allah menetapkan hal ini karena ada sesuatu yang akan aku raih di sini..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah...Semangat ya bu...

19 May
Balas

tetap semangat ya

17 May
Balas

Semangat selalu. Aku banget.. Kisah ini aku juga tulis di awal buku memoar ku.. Bantu aku ya.. Kisah yang hampir sama

17 May

Terimakasih, bu Yetra..

18 May

Iya, Bu Nurrohmah

18 May

Iya, Bu Nurrohmah

18 May

Semangat ya... Saya dinas pertama juga di gunung. Tapi Alhamdulillah bisa mendekat ke rumah...

13:31
Balas

Sy di sma1 tanggul. Bpk sebelumnya dmn?

17 May

Tetap semangat

17 May
Balas

Terimakasih, bu Puspa

18 May

Tetap semangat

17 May
Balas

Makasih, Bu Dani..

18 May

Tetap semangat

17 May
Balas

Terimakasih banyak, bu Puspa Dani

18 May

Semangat Bu.. insyaallah pahala kian mengalir.. oh iya, ibu supaya bisa difollow harus daftar anggota premium dulu. Kalo sdh ada tanda lencana, baru anggota lain bisa memfollow Ibu.. salam

17 May
Balas

Aamiin. Terimakasih, Bu

18 May

Utk menjadi akun premium apakah harus ngumpulkan poin hingga 10rb dulu?

18 May

Alhamdulillah, harus selalu bersyukur bun

17 May
Balas

Iya, bu Nopita.. Betul. Harus bersyukur dan bersabar

18 May

Semangat ya.. Aku banget. Kisah ini aku juga tulis di awal buku memoar ku. Bantu aku ya.. Kisah yang hampir sama.

17 May
Balas

Baik, Bu.. Semangat utk melakukan yg terbaik

18 May

Semangat pak...

11:00
Balas

Terimakasih, Bu.. Maaf sy perempuan hehee

17 May

Semangat y Ibu.

17 May
Balas

Terimakasih, Bu...

18 May

Terimakasih atas kunjungannya

18 May



search

New Post