Fakhrida Reveliyanti

Mudahan menulis menjadi kebiasaan. Memperkaya khazanah melatih imajinasi. 085274846757 nomor ponselku. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekali Diri

Al-Quran, dalam Surah Al-Baqarah, ayat 156 yang artinya : (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun"(Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali).

Berdasarkan ayat diatas dapat diketahui bahwa setiap kali manusia mendapat musibah maka ucapkan lah "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun" Umat Islam meyakini bahwa Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan kehidupan dan Dia jugalah yang mengambilnya kembali. Dia Allah menguji umat manusia dengan musibah yang ditimpakan kepadanya. Oleh karena itu umat Islam hendaklah berserah diri hanya kepada Alloh SWT dan bersyukur atas segala rahmat Nya. Umat harus bersabar menerima setiap cobaan atau musibah yang ditimpakan pada dirinya. Jika seorang muslim tabah dan bersabar dalam menerima cobaan ini, maka dia akan mendapat pahala.

Apabila salah satu muslim tertimpa musibah maka wajiblah bagi muslim lain untuk menolong sebagai mana disebutkan dalam Al Quran yang artinya “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaNya.” [Al-Ma'idah : 2]

Apa bila meninggal anak cucu adam maka terputuslah amal ibadahnya kecuali tiga perkara yaitu:

Shadaqah jariyah llmu yang bermanfaat,. Anak sholeh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya,

Dalam hadis disebutkan: Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: ”Apabila ‘anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang berlaku terus menerus, pengetahuan yang d manfaatkan, dan anak sholeh yang mendoakan dia.” (HR Muslim)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post