FARIDA S. Ag

Mengajar di MTsN 8 Padang Pariaman Alamat sungai Geringging Motto: hidup adalah perjuangan dan pengorbanan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Introspeksi Diri

Introspeksi diri

Tantangan hari ke 154

Udara dingin menusuk tulang dan tubuh ringkihnya. Ia tampak lelah. Ada goresan luka hati . Walau ada raut luka merona, sekujur tubuh bermandi peluh yang membasah. Bibir Kelu tak sanggup bicara. Kenapa ini bisa terjadi, disaat ia lemah tak berdaya. Mereka yang dulunya dekat, satu persatu menjauhi meninggalkannya tanpa ada belas rasa.

Dulu disaat muda, disaat ia punya segalanya, orang memuji dan menyanjung dirinya. Tak sedikit mereka bersimpati kepadanya. Tapi disaat ia terjatuh dan terpuruk , apa yang menjadi kebanggaannya hilang sirna. Tak satu pun yang tersisa. Dan tak ada yang mau menerimanya. Mereka sudah lupa akan jasa-jasanya.

***

Ilustrasi diatas hanyalah cerita fiktif belaka. Sebagai manusia kita harus mempersiapkan diri. Sebagai pengingat diri bahwa hidup ini tidak kekal dan abadi. Selagi kita masih kuat dan mampu berbuat, lakukanlah amal shaleh . Tebarkanlah kebaikan dimana pun kita berada.

Hari ini kita kuat dan memilikinya segalanya, tetapi kita tak tahu apakah esok akan menjadi milik kita. Hanya amalan shalehlah yang kelak menyertai.

Sungai Geringging, 14062022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post