FARIDA S. Ag

Mengajar di MTsN 8 Padang Pariaman Alamat sungai Geringging Motto: hidup adalah perjuangan dan pengorbanan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Matsama di MTsN 8 Padang Pariaman

Matsama di MTsN 8 Padang Pariaman

Matsama, di MTsN 8 Padang Pariaman

Tagur ke 28

Matsama ( Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2022/2023, hari pertama di MTsN 8 Padang Pariaman berjalan lancar. Kegiatan Matsama diawali dengan melaksanakan upacara, sekaligus pembukaan acara Matsama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah sebagai pembina upacara. Dalam amanahnya Ibu Kepala Madrasah menyampaikan kepada seluruh peserta didik baru agar mengikuti kegiatan Matsama ini dengan serius. Tidak ada yang bermain-main. Karena kagiatan Matsama ini masa perkenalan siswa terhadap Madrasah tempat mereka menimba ilmu. Di Madrasa ini mereka dilatih dan dididik agar menjadi anak-anak yang berprestasi serta berbakat, sehingga kelak mereka menjadi pemimpin bangsa dan Agama.

Para peserta didik baru tahun ini adalah Peserta didik yang beruntung karena bisa diterima di Madrasah ini. Betapa banyak calon peserta didik baru yang tidak bisa diterima di Madrasah ini disebabkan kapasitas lokal yang tidak mencukupi. Untuk itu peserta didik baru yang diterima disini adalah peserta didik yang terbaik, mereka diterima melalui hasil seleksi, dan mereka adalah orang-orang pilihan. Untuk itu perlihatkan prestasi yang membanggakan yang dimiliki oleh peserta didik baru. Kegiatan Matsama ini dilaksanakan selama 4 hari yakni mulai tanggal 13 Juli dan berakhir tanggal 16 Juli 2022.

Dan ucapan terima kasih kepada kakak OSIM beserta pembina OSIM karena berkat mereka terlaksananya kegiatan Matsama ini.

Adapun materi Kegiata Matsama tahun ini adalah sebagai berikut :

1. Struktur Madrasah dan proses belajar mengajar

2. Tata tertib nilai norma yang berlaku

3. Moderasi Beragama

4. Kegiatan dan Organisasi kesiswaan

Penyampaian materi langsung ditunjuk kepada guru-guru yang mengajar di Madrasah ini. Dan pada acara penutupan nanti akan dilaksanakan berbagai perlombaan agar memotivasi peserta didik baru dapat saling berkompetisi untuk yang terbaik.

Sungai Geringging, 13072022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Selamat Ber-MATSAMA Ria, semoga Bu Farida selalu sehat dan semakin sukses. MTsN 8 Padang Pariaman semakin Jaya. Barokallah. Aamiin.

15 Jul
Balas

Terimakasih Pak , atas doanya, salam Literasi

15 Jul



search

New Post