FARIDA S. Ag

Mengajar di MTsN 8 Padang Pariaman Alamat sungai Geringging Motto: hidup adalah perjuangan dan pengorbanan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Prestasi-Prestasi Yang dicapai Khalifah Usman bin Affan

Tantangan hari ke 3

Adapun prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Khalifah Usman bin Affan antara lain :

1. Usahanya penyempurnaan penulisan Al Qur'an, dengan cara memberi baris dan titik agar Al Qur'an mudah dibaca. Al, Qur'an tersebut dibukukan serta disalin dan diperbanyak . Al Qur'an yang sudah disalin dan diperbanyak dikirim ke berbagai wilayah yaitu, ke Kufah,Basrah, Mekkah dan Suriah. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi pertikaian dan perselisihan dalam membaca Al Qur'an.

2. Merenovasi Mesjid Nabawi

Mesjid ini mulai diperluas dimasa Umar bin Khattab.dan diteruskan oleh Usman bin Affan dengan cara memperluasnya dan memperindahnya.

3. Pembentukan angkatan laut

Pada masa Usman bin Affan wilayah Islam sudah mencapai Afrika, hingga konstantinopel. Wilayah-wilayah ini banyak diliputi lautan, sehingga untuk menjaga wilayah-wilayah tersebut, perlu dibentuknya angkatan laut. Sebagian penduduk wilayah kekuasaan Romawi sangat mendambakan kehadiran para da'i Islam

4. Perluasan Wilayah Islam

Pada masa Usman bin Affan wilayah Islam semakin meluas. Wilayah Azerbaijan dapat ditaklukkan oleh pejuang Islam yang bernama Said bin Ash dan Huzaifah bin Yaman. Wilayah Armenia dapat ditaklukkan. Dan mereka sangat suka cita dalam menyambut kedatangan Islam

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post