Faridatul Khasanati

Penulis adalah ibu dari 4 anak, lahir dan menetap di Tulungagung. Mulai tahun 2013 sampai sekarang bertugas sebagai guru bahasa Arab di MTsN 6 Tulungagung. Sebe...

Selengkapnya
Navigasi Web

SEORANG SAHABAT

SEORANG SAHABAT

Oleh : Faridatul Khasanati

Kata-katanya kadang pahit kalau dirasa. Meskipun sering disampaikan dengan canda tawa. Tak mau bicara serius dalam hal apapun. Ketika meminta pendapatnya jangan harap akan mendapat jawabnya. Bahkan lebih sering menanya balik atau menyerahkan padaku agar memutuskan sendiri. Namun selalu memperhatikan, dan selalu ada dalam setiap kesulitan. Kadang heboh bertanya dan mencariku. Namun saat bertemu seolah tak peduli. Bertanya pun tidak. Benar-benar menyebalkan.

Hanya menjagaku sepanjang waktu seperti pada adik kecilnya. Tanpa menyentuh sedikitpun hatiku. Bahkan seperti tak terlihat. Namun terasa begitu dekat. Begitu terbiasanya hingga membuatku sering menghubunginya meskipun sekedar ngobrol saat suntuk. Dialah yang pertama muncul di pikiranku saat langkahku mentok. Yang kutahu dia seorang yang baik. Ya, itulah kata yang tepat untuknya. Mulia sesuai namanya.

Berteman dengannya selama empat tahun masa perkuliahan seperti berhadapan dengan saudara sendiri. Sedikit menyebalkan saat sering menjebakku dengan leluconnya. Persahabatan yang berlanjut di media pun tak jauh beda.  Selalu menebakku dengan tepat, bisa menjebakku dengan telak meskipun tak lagi bersua sejak wisuda. Masing-masing berjuang pada lininya. Dia seorang aktivis organisasi yang ambisius. Penuh semangat. Pengusaha sukses. Sangat bertolak belakang denganku. Aku tidak tahu bagaimana bisa bersahabat dengannya sekian lama.

 

#pentigraf 29

#Tagur ke 42

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda...saya follow ya

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Eka sdh berkunjung. Salam kenal n salam literasi. Dgn senang hati

28 Feb

Luar biasa... keren bunda... sahabat yang selalu hadir di mana dan dalam bentuk apa saja. Hadir setiap saat. Salam sukses selalu.

27 Feb
Balas

Terimakasih apresiasinya bu Nelfia... salam kenal n salam literasi . Sukses selalu bu

27 Feb

Wow, diksinya luar biasa, Bu. Ini yang saya suka dari tulisan2 Bu Farid. Mengaliiiiiir .... enak diiikuti. Sukses selalu untuk Bu Farid.

28 Feb
Balas

Terimakasih bu Khotijah apresiasinya. Mambu2 puisi ya....krn lbih terbiasa dg puisi. Ttg sahabat lama bu, saat kukirimkn linkny dia senang sekali jd pengobat rindu pd hari2 yg telah lalu

28 Feb



search

New Post