Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenakalan Remaja

Kenakalan Remaja

Kenakaan remaja sebenarnya bukan mutlak kesalahan remaja. Perkembangan psikologis turut mempengaruhi kondisi tersebut. Gejolak remaja selalu identik dengan kenakalan. Namun selama kenakalan tersebut tidak membahayakan diri,tentu saja masih dapat ditoleransi.

Perilaku negatif yang termasuk kenakalan remaja,bisa berupa merusak barang orang lain,menyakiti secara fisik,tawuran,mencuri sampai kabur dari rumah. Masalah keluarga juga punya andil dalam membentuk kenakalan remaja. Kesibukan orang tua karena kebutuhan ekonomi sehingga tidak memiliki waktu untuk mengawasi dan mendidik anak.

Dan masih banyak lagi penyebab kenakalan remaja tersebut. Bisa berasal dari sekolah,lingkungan,benturan budaya,kondisi fisik dan mental yang tidak sempurna,ketiadaan figur yang baik dan uang.

Kenakalan remaja dapat dilihat dari 2 pemahaman menurut Aziz Bachtiar.

1.Kenakalan konstruktif (Membangun).

Kenakalan yang terwujud sebagai ekspresi kondisi kejiwaan yang masih labil dan bersifat spontanitas. Kenakalan ini akan membantu perkembangan jiwa dan akan menghasilkan sesuatu yang positif.Misalnya anak yang tahu arti kenakalan dan merasakan akibatnya,akan menjadikan kenakalannya sebagai pengalaman yang tidak akan pernah diulang kembali.

2.Kenakalan Destruktif ( merusak)

Kenakalan yang terwujud dari ekspresi kondisi kejiwaan yang masih labil. Kenakalan ini dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang berada diluar dirinya sendiri. Dan kenakalan tersebut akan menimbulkan efek merusak dan mengganggu ketentraman masyarakat di lingkungannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lebih didiskripsikan lagi...biar saya dapat ilmu ttg bagaimana mengatasi atau mencegah kenakalan remaja

25 Jan
Balas

Peran orang tua buu paling dominan utk mencegah kenakalan remaja.sebagai orang tua,kita hrs peduli dgn kebutuhan anak.luangkan wktu utk anak. Pola asuh org tua jg Sangat berpengaruh dgn kenakalan remaja.

25 Jan
Balas



search

New Post