Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengendalikan Emosi

Mengendalikan Emosi

Emosi kita selalu berubah-ubah,sesuai dengan perubahan kehidupan. Kadang kita gembira,kadang kita bersedih. Kita harus dapat mengendalikan emosi,sebab emosi yang berlebihan dapat merugikan diri sendiri dan mungkin juga orang lain.

Emosi yang baik adalah emosi yang stabil. Seseorang yang memiliki emosi stabil,biasanya tidak terpengaruh oleh keadaan lingkungan dan dapat mengendalikan perasaannya secara sehat.

Emosi yang stabil dapat dicapai dengan cara melatih,mengendalikan,mengarahkan emosi pada hal-hal positif dan sehat sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Emosi negatif harus diredam dan dilatih agar lebih stabil.

Tips mengendalikan emosi negatif

-Stabilkan emosi dengan menggunakan akal sehat atau berfikir positif.

-Berfikir positif tidak berlebih-lebihan karena hal ini dapat membawa sesuatu yang tidak baik seperti kelalaian,kesombongan,kemalasan dan ketidak pedulian.

-Lakukanlah relaksasi dengan cara melemaskan otot-otot dan mengosongkan fikiran dapat membantu dalam mengendalikan emosi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post