Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hikmah Bersilaturahmi
Umroh.com

Hikmah Bersilaturahmi

Kita sebagai mahluk sosial, dimanapun dan kapanpun membutuhkan teman lainnya untuk bisa saling membantu, menolong, bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu silaturahmi sangatlah penting.

Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah yang dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak saudara, keluarga bahkan teman. Silaturahmi berasal dari kata shilah yang artinya hubungan dan rahim artinya kerabat. Sehingga silaturahmi disebut juga dengan menjalin kekerabatan.

Hikmah dan keutamaan silaturahmi, merekatkan tali persaudaraan. Dengan bersilaturahmi bisa memperbanyak rezeki. Misalnya saja, bertemu sahabat, kita bisa saling tukar informasi tentang bisnis yang sedang kita jalani, atau mendapatkan berkah lainnya dari bersilaturahmi. Hikmah lainnya, bisa menambah empati dan menjauhi sikap egois. Ya...saat kita sedang bersilaturahmi, kita dibiasakan untuk menghargai orang lain.

Selain itu dengan silaturahmi, kita bisa saling mengenal dan memperluas persaudaraan. Seperti di MGI, kita sesama gurusianer yang awalnya tidak saling kenal, akhirnya kita saling kenal walau belum pernah bertemu. Kita saling suport serta saling memotivasi agar bisa menaklukkan tantangan 365 hari tanpa jeda. Kita menjalin silaturahmi di gurusiana tidak mengenal suku, agama,kultur, sosial ekonomi dan yang lainnya. Tanpa adanya silaturahmi, tentu hal ini sulit terjadi. Padahal diketahui kita adalah saudara. Sebagai umat beragama, menjalin silaturahmi antar sesama sangat penting untuk dilakukan.

Marilah kita semakin mempererat jalinan silaturahmi tanpa memandang siapa dia. Menjaga silaturahmi memang begitu penting untuk dilakukan. Tidak heran jika bersilaturahmi juga bisa mrndatangkan berbagai hikmah, baik itu yang bersifat langsung maupun tidak langsung. " Tidak akan masuk Syurga orang yang memutus hubungan kekerabatan" (HR Bukhori dan Muslim)

TTinggi, 16 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yg mencerahkan makasih ibu, smg jalinan tali silaturahmi kt tetap terjaga, mskpun blm prnh bertatap muka, Barakallahu

16 May
Balas

Tksh buu..Semoga jalinan silaturahmi jarak jauh kita sellu awet.

16 May

Bagus Bu, semoga menjadi pelajaran bagi semua

16 May
Balas

Tksh buu..sdh meluangkn wktu berkunjung

16 May

Setuju Bunda..saya baru bisa silaturahmi...maafkan saya Bunda cantik.. semoga panjang umur... salam bahagia

17 May
Balas

Tksh bunda, sdh dtg utk silaturahmi

17 May

Bener banget bund dan yang pasti ada keindahan yang selalu kita dapatkan lewat jalinan silaturrahmi yang selalu kita bina. Sukses ya bund.

16 May
Balas

TKsh buu..Tanpa kita sadari, melalui MGI wadah kita bersilaturahmi walau hy melalui dumay

16 May

Masyaallah, ibu bnar. Shilaturrahmi juga bisa membuat awet muda,jauh dr penyakit. Mudah2an panjang umur juga...trima kasih sudah diingatkan lagi ya bu

16 May
Balas

Sama2 buu..Semoga jalinan silaturahmi kt sllu terjaga

16 May

Semoga silaturahmi kita di MGI semakin erat dan terjalin. Semoga juga bisa bersua .ya bu..b

16 May
Balas

Insha Allah, klu Allah berkehendak pasti bisa. Msl kt lg py tuj sama ke podomoro atau ke sun plaza atau ke centerpoint bisa jd di petisah. Kita sama2 org sumut buu, kemungkinan itu pasti ada.

16 May

MasyaAllah, ulasan yang luar biasa. Semoga kita juga bisa menjalalin silaturrahmi bu, walaupun hanya di dunia maya.

16 May
Balas

Tksh bunda..Biarpun jarak yg memisahkan kita, kt ttp menjg silaturahmi ini

16 May

Mari kita jalin terus silaturahmi walau lewat dunia lain... Dunia maya. Barokallah bu

16 May
Balas

Harus ttp terjalin ya bunda, silaturahmi jarak jauh ini.Semoga sehat sellu

16 May

Betul bu, sekarang saya bersilaturahmi membaca tulisan ibu, he he. Salam literasi

16 May
Balas

Tksh pak..kita bersaudara, jd silaturahmi ini hrs tpp dibina

16 May

Insyaallah Bunda.. Jalin silaturrahmi dimana pun berada.. Didunia nyata maupun dunia maya.

16 May
Balas

Tksh buu..Kt ttp bersaudara sesama muslim.

16 May

Tulisan yang mantap Bu, "Kita manusia pasti butuh orang lain untuk memenuhi kebutuhan kita dalam hidup, maka perlu dipupuk & dijalin dg melakukan silaturrahmi." ya Bu. Semoga sehat & sukses selalu Bu.

16 May
Balas

Tksh buu.Semoga sukses dn sehat sellu

16 May

Bagus bu....mencerahkan...

16 May
Balas

Tksh pak atas hadirnya

16 May

Subhanalloh... Tulisan ibu makin memperat tali silaturrahim wabilkhusus untuk kita di MGI.. Salam literasi.

16 May
Balas

Tksh pak..Slm literasi kmbali. Semoga sellu sht.

16 May



search

New Post