Faridawaty Dmk

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lebaranku tak Seindah Tahun Lalu

Lebaranku tak Seindah Tahun Lalu

#tantantangurusianaharike-88.

Malam ini aku di rumah saja, sambil mendengarkan suara merdu para pelantun takbir di masjid yang tidak seramai seperti tahun - tahun sebelumnya. Gema takbir terdengar lamat - lamat juga dari masjid yang berdekatan, mengiang - ngiang dikepala, tanda berakhirnya bulan suci Ramadhan dan mulainya bulan Syawal, berarti lebaran telah tiba.

Rasa sedih bercampur bahagia menjadi satu seperti adonan kue nastar yang ku buat untuk menyambut lebaran. Sedih karena bulan suci Ramadhan telah pergi, bulan yang begitu banyak kemulian. Dan bahagia karena hari yang fitri telah tiba, hari dimana kita saling bermaaf - maafan, semoga kita menjadi fitrah kembali.

Seperti halnya kebanyakan orang yang menyambut hari raya idul fitri pasti dengan suka cita. Tetapi lebaran tahun ini aku dan banyak orang diluar sana menyambut hari raya idul fitri dengan keprihatinan, karena situasi dan keadaan negara yang sedang dilanda bahaya virus covid 19. Aku tidak ingin terlalu bahagia diatas penderitaan saudara - saudaraku yang daerahnya kena zona merah karena pandemi ini.

Pagi yang cerah menyambutku, hari yang dinanti jutaan umat islam diseluruh dunia. Gema takbir samar - samar terdengar dari masjid disekitarku. Aku bersama keluarga kecilku bersiap ke masjid, untuk menunaikan sholat id. Syukur Alhamdulillah, karena kebetulan daerahku masih zona aman dari pandemi covid 19. Setelah mandi dan makan, aku bersama keluarga kecilku pergi ke masjid yang dekat dari rumah.

Usai sholat id, akupun pulang dan tetap patuh dengan aturan pemerintah untuk tidak mudik atau berkunjung ke rumah kerabat yang berada di kota lain. Jasa media sosial aku manfaatkan untuk tetap bisa saling bersilaturahmi dengan kerabat. Semoga silaturahmi dengan kerabat semua tetap berjalan dengan baik. Inshaa Allah lebaran tahun depan bisa berkumpul kembali.

Barakallahu fiikum. Allahu akbar...Allahu akbar...Allahu akbar...Walillahilamd.

TTinggi, 24 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hari raya Idul Fitri bu, mohon maaf lahir dan batin

24 May
Balas

Sama2 buuSelamat lebaran mhn maaf lhr dn bathin.

24 May

Selamat hari raya idul Fitri .mohon maaf lahir batin

24 May
Balas

Tksh bunda...Selamat idul fitri mohon maaf lahir dan bathin

24 May

Mohon maaf lahir dan bathin

24 May
Balas

Sama2 buu.Selamat lebaran mhn maaf lhr dn bathin.

24 May

Selamat Hari Raya Idul Fitri Bu, Mohom maaf lahir dan batin

24 May
Balas

Tksh buu..Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahur dan bathin

24 May

Walau tak seindah tahun lalu tapi tetap penuh makna semoga kita semakin mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa ta'ala. semoga korona ini segera berlalu. Mohon maaf lahir batin.

25 May
Balas

Selamat Idul Fitri Bu, Mohom maaf lahir dan batin

24 May
Balas

Tksh buu..Semoga sehat dan sukses sellu

24 May

Alhamdulillah tahun ini masih bisa nikmati lebaran meski agak berbeda suasana, tapi yakinlah bahwa Allah SWT akan mengganti yang lebih indah, salam lebaran

24 May
Balas

Tksh buu.Met lebaran.Semoga sht sellu

24 May

Semoga keadaan segera membaik ya bun. Selamat idul fitri mohon maaf lahir dan bathin

25 May
Balas

Alhamdulillah, zona aman

26 May
Balas

Semoga lebaran tahun depan lebih baik dan bisa berkumpul bersama keluarga

24 May
Balas

Tksh bunda ..Aamiin yra..

24 May

Mantap bu, Saya mengucapkan selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas

Tksh buuu..Selamat lebaran, mhn maaf lhr dn bathin

24 May

Selamat hari raya bu. Mohon maaf lahir dan bathin bu.

25 May
Balas

Met lebaran. Mohon maaf lahir batin...

24 May
Balas

Tksh buu..Selamat lebaran mohon maaf lhr dn bathin

24 May

Mohon maaf lahir batin

25 May
Balas

Sama2 ya pak..minal aidin walfaidzin, mhn maaf lhr dan bathin

25 May

Walau tak seindah tahun lalu tapi tetap penuh makna semoga kita semakin mendekatkan diri pada Allah Subhanahu wa ta'ala Mohon maaf lahir batin cara untuk keluarga bahagia selalu

24 May
Balas

Tksh bunda...

24 May

Selamat hari raya idulfitri Bunda.. Alhamdulillah bisa bersama sekeluarga.. Aku belum bisa Bund.. Jagoan ku masih belum bisa pulang.

24 May
Balas

Tksh buu...Yg sabar ya buu, thn dpn inshaa Allah bisa kmpul dgn jagoannya. Minal aidin walfaidzin ya buu..mhn maaf lhr dn bathin

24 May

Mohon maaf lahir batin ya Ibu.

25 May
Balas

Sama2 bunda....Met lebaran mhn maaf lhr dn bathin

25 May

Selamat Hari Raya 'Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya bu. Semoga sehat & sukses selalu.

24 May
Balas

Sama2 buu..Met lebaran.Semoga sehat sellu

24 May

Selamat Hari Raya Idul fitri mohon maaf lahir bathin.

24 May
Balas

Tksh buu..Selamat lebaran mhn maaf lhr dn bathin

24 May



search

New Post