Fariq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DATA SPM di SD Negeri Pakong 5
Dok. Sekolah

DATA SPM di SD Negeri Pakong 5

(T.6)

Selasa, 6 Ramadhan 1444H. Kali ini giliran kelas 3 dan kelas 4 untuk melaksanakan Dua Jam Tadarus Al-Qur'an Siswa Pintar Mengaji (DATA SPM). yang bertugas mendampingi peserta didik antara lain: Ach. Kamali (Guru PAI), Susantiningsih (Guru kelas 3), dan Fariq (Guru kelas 4). Program inovasi ini diberlakukan setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pamekasan mengeluarkan surat edaran no: 800/840/432.301/2023

Dalam surat edaran tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pamekasan, mengintruksikan untuk melaksanakan DATA SPM dengan jadwal;

Senin, kelas I dan II (pukul 07.30 - 09.30 WIB);

Selasa, kelas III dan IV (pukul 07.30 - 09.30 WIB);

Rabu, kelas V dan VI (pukul 07.30-09.30 WIB);

Kamis, kelas I dan II (pukul 07.30 - 09.30 WIB);

Jum'at, kelas III dan IV (pukul 07.30 - 09.30 WIB);

Sabtu, kelas V dan VI (pukul 07.30-09.30 WIB);

DATA SPM ini dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Maret 2023 hingga 15 April 2023. Namun demikian GTK tetap masuk dari pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 12.30 WIB. "Saya sangat mendukung terhadap program DATA SPM ini, karena dengan demikan akan meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Qur'an peserta didik". Ujar Moh. Suri, Kepala SD Negeri Pakong 5.

Guru PAI menambahkan, Ach. Kamali. "Di sekolah kami mengusung branding SMART QUR'ANI, ini sangat cocok dengan visi guru-guru khusus nya saya pribadi. Mewujudkan peserta didik yang cinta Al-Qur'an. Di dalam nya ada program Tahfidz. Disamping ada program akademik lainnya". SD Negeri Pakong 5 memang sangat jauh berbeda dengan keadaan sebelumnya. Sekarang lebih maju. Banyak program di dalam ny; SAKAN-SAKA, JUBA, SAKAN-SELAQU.

Setelah pukul 09.30 WIB, anak-anak melanjutkan pelajaran seperti biasa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dengan demikian terdapat pemangkasan jam pelajaran. Mengingat anak-anak dipulangkan pukul 11.30 maka sekolah/guru memberikan materi esensial saja. Artinya materi yang betul-betul dibutuhkan oleh peserta didik.

Peserta didik terlihat sangat bersemangat mengikuti DATA SPM ini. Karena pelaksanaan DATA SPM ini dikemas dengan sangat menarik oleh Guru PAI nya.

peserta didik melaksanakan Tadarus dengan menggunakan pengeras suara. Sesekali diberi pertanyaan/kuis tentang tajwid. Yang jawabannya tepat mendapat hadiah tepuk tangan bersama.

Dalam pelaksanaan tadarrus bersama, ditemukan 3 peserta didik yang tidak dapat mengaji. Antara lain; Riki kelas 3, Alfan kelas 4, dan Obet kelas 4. Semoga dengan program DATA SPM ini akan betul-betul meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Qur'an peserta didik.

Defa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post