Fariq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pondok Tahfidz Romadhon (PTR)

Pondok Tahfidz Romadhon (PTR)

Rabu, 24 Maret 2023 Pukul 17.00 WIB dimulai Masa Orientasi Santri (MOS) kepada Para santri di Halaman Madrasah. Pondok Tahfidz Romadhon kali ini merupakan kali ke-tiga sejak tahun 1442H/2021M di Yayasan Al-Ma'arif Pakong, Kec. Pakong Kab. Pamekasan.

Satu hari sebelum pelaksanaan, jumlah santri yang terdata berjumlah 57 santri. Namun, pada hari H jumlah peserta membludak menjadi kurang lebih 80 peserta. Bedanya dengan tahun kemarin, kali ini lebihnya peserta usia TK dan SD/MI. "Berkisar 20an, peserta kali ini diisi oleh anak-anak usia TK dan SD/MI" tukas Santi, salah satu ustdzh yang baru selesai Umroh beberapa bulan lalu.

Alhamdulillah, kali ini jumlah peserta pondok Tahfidz romadhon memang berjumlah lebih banyak dari tahun kemarin. Hal ini menjadi tantangan dan tanggung jawab Yayasan (Ustadz/Ustadzh). Kepala Yayasan Al-Ma'arif sekaligus Roisul Madrasah, Zainul Arifin, mengatakan, "Ini semua tidak lepas dari kerjasama para asatidz dan asatidzah serta dukungan wali santri untuk berpartisipasi dalam melatih putra-putri nya supaya mandiri dan menghafal Al-Qur'an".

Pernyataan itu disampaikan setelah Penyematan PIN Logo Yayasan Al-Ma'arif dibagaian dada kiri santri. Namun, penyematan secara simbolis, diberikan kepada Jovial Rahman, dan Mahier. Sedangkan untuk bagian putri, penyematan secara simbolis dibagikan pada Nisa dan Gina.

Setelah selesainya penyematan PIN, Para santri membacakan ikrar/janji yang dipandu olleh Ketua Panitia Program Tahfidz romadhon, Arif Saffan. Dengan harapan IkrarJanji ini akan dijadikan pegangan selama mengikuti program. Adapun Ikrarnya antara lain; 1. Rajin salat berjamaah; 2. Tak lupa mengaji dan menambah hafalan; 3. Patuh dan hormat kepada Ustadz/Ustadzh; 4. Menuntut ilmu tiada jemu; 5. Sayang kawan tak suka lawan; 6. Menjaga nama baik Yayasan.

Di akhir acara MOS ini, Qohir, salah satu tenaga mengajar Tahfidz mengatakan, " untuk pondok Tahfidz romadhon kali ini akan lebih banyak menekankan pada tahsin nya Anak-anak. Supaya tajwid dan makhorijul hurufnya lebih baik lagi". Melihat dari antusias dan semangat para santri dan wali santri, semoga akan menjadi catatan Amal ibadah yang kelak akan menjadi penyebab meraih syafaat Al-Qur'an dan ridho Allah SWT. Aamiinnn.......

Jika ada Hamba Allah yang ingin menyedekahkan sebagian hartanya untuk para peserta Tahfidz Romadhon apapun bentuknya; air, kurma, buka puasa atau hal lain, silakan hub 082139844240. Jazakumullah Khoir.

#Yayasan Al-Ma'arif Pakong

#Mencetak Generasi Qur'ani

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post