Fariq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senam di PTR Yayasan Al-Ma'arif Pakong
Yayasan Al-Ma'arif Pakong

Senam di PTR Yayasan Al-Ma'arif Pakong

Jumat, 24 Maret 2023 merupakan hari kedua di bulan suci Ramadhan. Sesuai dengan jadwal/agenda yang telah disusun, Peserta pondok Tahfidz romadhon melakukan Senam bersama. Senam ini dimulai pukul 06.00 setelah anak-anak mengaji pagi. Ada 3 judul senam yang disenamkan, antara lain: Senam kewer-kewer, senam pinguin, dan senam banana Caca.

Senam perdana ini sengaja dilakukan pada hari Jumat, karena anak-anak masih libur sekolah. Untuk selanjutnya akan dilakukan setiap hari Ahad. 

"Saya sangat senang ustadz, di pagi-pagi ini diadakan senam bersama. Apalagi ada senam kewer-kewer nya" ungkap Ghina, salah satu peserta pondok Tahfidz perempuan kelas 3. "Ya ustadz, kami sangat senang bisa olah raga. Karena saya ingin mengecilkan perut saya" tambah Danis yang perutnya memang terlihat mengembang, hehehe.

"Mensana inco poresano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) itulah tujuan panitia penyelenggara memasukkan senam bersama dalam agenda rutin di pondok Tahfidz romadhon kali ke-3 ini" sambung ketua panitia, Arif Saffan seusai senam bersama.

Setelah senam bersama, para peserta Tahfidz Al-Qur'an dibawa jalan-jalan ke are sekitar yayasan Al-Ma'arif. Mereka terlihat semangat mengikuti setiap kegiatan. Ada yang nyanyi, baca salawat, bahkan ada yang sambil muroja'ah.

Sekitar Pukul 07.00, setelah selesai jalan-jalan anak-anak istirahat sebentar. Kemudian ambil wudhu untuk melaksanakan salat Dhuha berjamaah di masjid Miftahul Huda (masjid yayasan Al-Ma'arif Pakong). 

"Jangan tinggalkan salat Dhuha, karena Rasulullah Saw tidak pernah meninggalkannya. Salat duha dapat menghapus dosa-dosa meskipun sebanyak buih dilautan. Sesuai dengan hadits Rasulullah, Barang siapa yang melaksanakan salat Dhuha secara terus-menerus, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih dilautan (H.R Ibnu Hibban)" berapa nasehat yang disampaikan Fariq, salah satu ustadz, Setelah selesai salam.

Demikian report kegiatan pondok Tahfidz Romadhon hari ke-dua. Semoga anak-anak tetap semangat dan antusias mengikuti setiap kegiatan hingga hari terakhir (hari ke 23). Hafalannya semakin bertambah dan menjadi hafalan yang melekat hingga akhir hayatnya.

 

Aamiinnnn.....

 

Jika ada donatur, dermawan, hamba Allah yang ingin menyedekahkan sebagian hartanya untuk para peserta Tahfidz romadhon. Baik berupa air, kurma, kulak, nasi atau apapun itu, bisa hub.

082139844240

Jazakumullah Khoir

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post