Fariq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips 6 Hari Hatam Al-Qur'an
https://ummetro.ac.id/ketika-muncul-keraguan-pada-al-quran/

Tips 6 Hari Hatam Al-Qur'an

(T.5)

Al-Qur'an adalah Kumpulan Firman-firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat petunjuk, peringatan, ancaman, dan berita besar. Baik berita di masa lalu (sejarah) dan juga berita di masa yang akan datang (Kiamat).

Ummat Islam selayaknya membaca dan mentadabburi Al-Qur'an supaya tidak tersesat dan terjebak dalam menjalani hidup dan kehidupan ini. Di dalamnya ada petunjuk yang tidak diragukan lagi kebenaran nya. Allah SWT berfirman:

ذٰلِكَ الْكِتٰبُ لَا رَيْبَ  ۛ  فِيْهِ  ۛ هُدًى لِّلْمُتَّقِيْنَ 

"Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,"

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 2)

Selain itu, terdapat pahala yang dapat diperoleh apa bila membaca dan mentadabburi Alquran. Satu huruf diganjar sepuluh kebaikan. "Alif Lam Min" bukan satu huruf. tapi Alif, satu huruf. Lam, Satu huruf. Dan mim satu huruf.

Apa lagi di bulan puasa ini, Keutamaan/pahala membaca Al-Qur'an dilipatgandakan menjadi 70 kebaikan oleh Allah SWT. Maka dari itu jangan sia-siakan momentum ini untuk meraihnya. Tentunya dengan harap yang tak kalah penting adalah ridho dari Allah SWT.

Jangan menyia-nyiakan waktu. Jadilah orang yang paling beruntung di antara orang lain. Dengan mempelajari Al-Qur'an dan mengamalkannya. Khatamkan Al-Qur'an selagi ada kesempatan. Jangan buang-buang waktu dengan aktivitas yang sia-sia apa lagi merugikan diri kita.

Di sini, penulis ada Tips 6 hari Hatam Al-Qur'an. Berikut caranya:

1. Niat yang kuat dan ikhlas.

2. Luangkan waktu ngaji 30 menit setelah selesai salat fardhu.

3. Sabar menghadapi rasa malas.

4. Qoda' (diganti) sebelum tidur apabila terkendala aktivitas lain.

Mudah-mudahan dari tips yang sudah dibagikan di atas. Akan menjadikan diri kita untuk bisa istiqamah membersamai Al-Qur'an. Al-Qur'an yang akan memberi syafaat kelak di hari kiamat. Dan Semoga kita semua dapat dikumpulkan di surga Allah SWT dengan syafaat Al-Qur'an yang kita baca. Aamiin. Bu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post