FA. Suprapto Mukti Nugroho

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
28 Tahun Di Tengah Pandemi Covid-19

28 Tahun Di Tengah Pandemi Covid-19

Ingat dengan perjalanan waktu SMP Negeri 6 Temanggung?. Sekolah yang menyimpan sejuta asa dan prakarsa, dengan berbagai ragam eksperimen kegiatan telah dicobakan di sekolah ini. Sekolah itu hari ini 15 Mei 2020 genap berusia 28 tahun. Sekolah yang merupakan alih fungsi dari STN 1 Temanggung ini, di usianya yang semakin dewasa ini berubah menjadi sosok sekolah favorite di kalangan peserta didik. Terbukti animo peserta didik yang ingin masuk ke SMP Negeri 6 Temanggung pada penerimaan peserta didik tahun 2019/2020 berdasarkan jejak digital menunjukkan angka yang paling tinggi di antara seantero sekolah di Temanggung. Ini menunjukkan bahwa sekolah ini telah menjadi sosok baru yang siap bersaing dengan sekolah-sekolah “berkasta” di Kabupaten Temanggung.

Di tengah merebaknya wabah virus corona, di mana warga sekolah tidak dapat dengan leluasa berkomunikasi dan beraktivitas dengan normal maka kegiatan-kegiatan yang biasanya mengiringi dan memeriahkan hari lahir sekolah menjadi nihil dan pudar. Semua menjadi berantakan dan kacau, tak dapat merencanakan atau bahkan tidak banyak warga sekolah yang ingat dengan itu semua.

Dengan kesederhanaan, sekaligus sebagai tanda kehadiran sekolah ini ke-28, terimalah sebuah puisi yang mungkin dapat menemani dan mengganti kemeriahan yang biasa tercipta. Setidaknya, kehadiran puisi ini dapat mengenang kenaangan pahit dan manis serta memperbaharui semangat untuk terus mengabdi pada anak bangsa di “taman” SMP Negeri 6 Temanggung ini.

CAWAN KENANGAN

(Persembahan 28 Tahun Spenasix)

terlelap diri melepas lelah

tak sempat mengeja hitungan waktu

enggan raga beranjak

hingga malas kaki ini untuk berpijak

beberapa kali kuhitung pagi

yang kemunculanmu mengusik

seantero negeri Tembakau

hingga ronamu selalu terpatri di hati

kucecap pahit dan manis yang menguar

dari secawan kenangan

ketika sepenggal kisah kembali terjamah

di setiap titian sudut sekolah

kuketuk jendela memori

yang sekian lama terkunci

bergeming, terpaku

kubaca sunyi bersama bayang mu

menyelami sunyi yang kian lindap

diantara riuh rindu

walau dengan cahaya rembulan

meredup, berbaur wabah yang belum henti

dipatik remah-remah jelaga

hingga bertemu pendar pagi

kembali memagut senja nanti

tiada henti

tetap abadi

layak ketika tulus mengabdimu

pada bait-bait puisi

Selamat merayakan HUT-ke28 SMP Negeri 6 Temanggung. Semoga terus berkibar dan jayalah selalu untuk menjadi “pawiyatan” yang menyenangkan dan bermutu bagi semua anak negeri.

Temanggung, 15 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post