FA. Suprapto Mukti Nugroho

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBAKAR SATE DAN HUT SEKOLAH

MEMBAKAR SATE DAN HUT SEKOLAH

Ternyata perjalan waktu 26 tahun tidak begitu terasa. Rasanya baru kemarin sekolah ini berubah dari STN 1 Temanggung yang berkarya sejak 1967 kemudian semenjak tahun 1992 atau tepatnya 15 Mei 1992, STN 1 Temanggung alih fungsi menjadi SMP Negeri 7 Temanggung ketika itu. Bersamaan dengan pelaksanaan otonomi daerah yang berakibat adanya pemekaran wilayah kecamatan di Kabupaten Temanggung, maka SMP Negeri 7 Temanggung berganti nama menjadi SMP Negeri 6 Temanggung hingga sekarang. Selama kurun waktu 26 Tahun, tentu saja banyak dinamika yang terjadi baik suka maupun duka, namun setidaknya hingga saat ini sekolah kita sudah menjadi salah satu sekolah dengan sosok yang cukup disegani dan menjadi pesaing baru bagi sekolah “berkasta” di Kabupaten Temanggung.

Sebagai tanda akan itu semua, SMP Negeri 6 Temanggung sengaja mengadakan peringatan sekolah secara sederhana. Peringatan itu berupa upacara bendera dan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh warga sekolah dengan diawali dengan membakar sate yang diikuti seluruh siswa dan guru-karyawan SMP Negeri 6 Temanggung.

Mengapa dipilih membakar sate?

Membakar Sate dipilih karena banyak filosofi yang terkandung di dalamnya. Sebut saja bumbu sate yang terdiri berbagai macam bahan dan rempah-rempah ala Indonesia. Ini mengandung arti bahwa sekolah ini dapat seperti saat ini karena dibangun dengan kebersamaan dan gotong royong semua warga sekolah. Semua unsur terlibat di dalamnya.

Demikian juga membakar sate perlu bara api yang luar biasa. Mengandung arti, dibutuhkan kerja keras dan motivasi yang luar biasa pula untuk menjadikan sekolah ini hingga seperti sekarang ini. Tentu saja, semangat dan motivasi untuk memajukan sekolah tidak cepat padam seperti yang disimbolkan dalam bara api itu. Motivasi dan semangat memajukan sekolah harus selalu dibangkitkan dan dibakar selalu agar sekolah kita ini menjadi sekolah andalan di kemudian hari.

Yang terakhir, efek dari membakar sate akan terjadi bau harum semerbak kemanapun seantero negeri. Harapannya, kita sebagai warga sekolah ini juga membawa harum semerbak dengan karya nyata di tengah masyarakat. Agar bakti kita semua, bermanfaat bagi masyarakat dan sesama.

Temanggung, 15 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post