Fathoyah, S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dibuang Sayang#3

Dibuang Sayang#3

Dibuang Sayang

Sampah, sampah, dan sampah.

Banjir, sampah yang disalahkan.

Bau dan banyak lalat, sampah juga yang disalahkan.

Padahal banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari sampah

Botol/gelas plastik,.bungkus kopi, kertas koran plastik bisa menjadi kerajinan. Sampah basah apabila dikelola dengan baik akan menjadi pupuk kompos yang ramah lingkungan.

Berikut contoh sampah plastik yang bisa dipakai buat lampu hias

Bahan bekas yang digunakan;

1. Botol bekas sprite

2. Botol plastik

3. Bola plastik kecil

4. Benang wol

Cara membuat;

1. Botol bekas yang akan dipakai digunting memanjang sampai leher botol.

2. Botol diatur sedemikian rupa sampai meembentuk lampu hias

3. Masukkan bola kecil di dalamnya

4. Gantung dengan benang wol

Sebenarnya tidak hanya sebagai lampu hias tetapi botoll bekas juga bisa dipakai sebagai media buat menanam bunga/sayuran.

Botol plastik juga bisa diisi dengan plastik-plastik yang digunting dan dipadatkan. Diatur dengan rapi bisa buat tempat duduk yang unik.

Nah, bumi kita sedikit berkurang beban untuk menerima berton-ton sampah plastik.

Kalau bumi kita sudah marah, sampah.-sampah akan diantar ke dalam rumah kita.

"Hai manusia, jangan buang aku sembarangan. Daur ulanglah aku dengan wajah yang baru",ucap botol plastik.

"Sayangilah aku, plastik akan menyiksaku 50 s.d. 100 tahun", ucap bumi memelas. #3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow keren patut ditiru

20 Feb
Balas

Tks bu

20 Feb



search

New Post