FATIMA ZAHRO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Istikamah Literasi Bersama Perpusup Jember

Istikamah Literasi Bersama Perpusup Jember

Istikamah Literasi Bersama Perpusip Jember ( Kami tak bosan membudayakan literasi)

Oleh: Fatima Zahro

Sudah menjadi program bulanan, mewujudkan Duta Baca Siswa setiap kelas di Madrasah kami. Mendatangkan Perpustakaan keliling menjadi agenda di setiap bulan. Budaya literasi tak bosan kami gaungkan.

Membiasakan siswa pada literasi membaca dan menulis tak semudah getak merpati. Husss, semua berterbangan. Hikss 🫣. Namun, melakukan berulang-ulang akan membuatnya terbiasa.

Yakinlah, jika hanya mendatangkan perpustakaan keliling tanpa ada konsep nyata hingga out putnya ada, fainsyaAllah akan berbalut bosan dan kecewa. Solusinya ada pada terwujudnya sebuah karya. Sebagai pemula, antologi buku siswa menjadi branding pada semangatnya.

Jika antologi buku siswa terwujud hingga memenuhi ruang perpustakaan madrasah, tak perlu ada kehawatiran lagi, insyaAllah ruang tersebut ramai literasi setiap saat. Selain siswa penasaran membaca pada karya temannya, otomatis mereka akan membandingkan di setiap karya yang ada. Dengan begitu, literasinya akan berkembang dengan sendirinya. Bismillah, istikamah membudayakan literasi di Madrasah.

Kota tembakau, 25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post