Fatimatuz Zahro, M.P.d.I

Guru Al Qur'an Hadis di MTs N 1 Batam & Pengajar Tahfizh di Ma'had Baitul Qur'an Batam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Booster Vaksin ke-3

Booster Vaksin ke-3

Booster Vaksin Ke-3

#Tagur 21

Hari ini jadwal booster vaksin ke-3. Bertempat di Vihara Maitreya Wira Sei Panas Batam Center. Tempatnya luas, parkir pun tersedia banyak. Kesan awal masuk petugas ramah. Tanpa antri panjang, peserta vaksin masuk dengan menunjukkan barcode pendaftaran.

Selanjutnya cek identitas dan kartu vaksin kedua. Setelah beres lanjut pemeriksaan kesehatan. Dicek tekanan darah dan wawancara singkat terkait riwayat penyakit. Jika lolos, langsung ke tempat penyuntikan vaksin.

Ada dua jenis booster yang diberikan. Jika peserta sebelumnya vaksin astrazeneca maka otomatis di pendaftaran langsung tertera booster moderna. Jika sebelumnya vaksin sinovac maka boosternya vaksin pfizer.

Dosis yang diberikan tidak banyak. Moderna diberikan 0.25 mili saja sedangkan pfizer hanya 0.15 mili. Karena hanya sedikit dosis, maka suntikan jarum tidak dalam bahkan hampir tidak terasa. Selesai penyuntikan lanjut ke bagian input data. Di sini data peserta dicros cek untuk diinput. Jika tidak data perubahan, peserta boleh meninggalkan tempat. Sesingkat itu prosesnya.

Peserta dijadwalkan sesuai waktu yang dipilih. Jadi peserta bebas menentukan kapan saja, asal sesuai pilihan yang tersedia. Kemudahan dan tanpa antrian membuat persepsi positif tentang pelaksanaan vaksin. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kerumunan karena petugas siaga. Jumlah petugas yang cukup banyak bisa memotong antrian yang selama ini jadi problem. Dengan sedikit waktu yang diperlukan, maksimal 30 menit peserta sudah keluar dari area vaksin. Selesai vaksin peserta dapat kembali ke aktivitas masing-masing. Bismillah, ikhtiar untuk menjaga kesehatan diri dan sesama. Rumor bahwa vaksin ketiga lebih hebat efeknya semoga tidak terbukti. Sehat selalu.

(FZ/21/1/2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post