Fatimatuz Zahro, M.P.d.I

Guru Al Qur'an Hadis di MTs N 1 Batam & Pengajar Tahfizh di Ma'had Baitul Qur'an Batam...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendadak

Mendadak

Mendadak

#Tagur 34

Dalam aktivitas keseharian baik pekerjaan kantor ataupun domestik tidak luput dengan istilah "mendadak" atau "tiba-tiba".

Mendadak dapat tugas dari kepala baik kepala kantor, pimpinan, kepala rumah tangga atau apapun sebutannya. Kadang membuat lalang kabut. Ada yg menghela nafas panjang, ada yang mbesengut (bermuka masam), ada yang ngedumel (ngomel) ada yang cekikan (ketawa renyah). Bahkan ekpresi lainnya.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam merespon informasi baru, apalagi tugas mendadak dan harus cepaaat.

Teringat kejadian Penilaian Akhir Semester (PAS) bulan lalu, info mendadak di grup. Siswa sedang mengerjakan ujian PAS berbasis CBT E-learning Madrasah (EM). Soal ujian nomor sekian tidak ada. Soal nomor ini tidak utuh, jawaban tidak muncul. Ada anak yang harus segera diblokir ujiannya karena suatu hal. Ini butuh hitungan menit saja. Jika tidak segera direspon, bisa berakibat "ketidakadilan" bagi yang lainnya.

Setelah saya renungkan, pernahkah berpikir apa reaksi kita saat dapat rejeki mendadak? Bahasa agamisnya "min haitsu la yahtasib".

Apakah kita mbesengut and ngedumel?

Semua memiliki daya keseimbangan. Sesudah kesulitan, Allah janjikan kemudahan. Ini rumus dalam Al Qur'an. Kalau Allah yang janji tidak mungkin mengingkari. Dalilnya? Banyak banget.

So, siapakan diri dengan hal-hal yang mendadak agar saat mendapat rejeki mendadak tidak kaget. Ya Allah Ya Razzaq (FZ/3/2/2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post