Fatmawaty Nasution

Instansi : SMPN 8 TEBING TINGGI SUMATERA UTARA Buatlah dirimu berguna bagi orang lain....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketergantungan

Ketergantungan

Senangnya mempunyai penghasilan tambahan yang mampu membantu perekonomian keluarga, yang sudah pasti akan berpengaruh dengan kesejahteraan keluarga. Membantu keluarga dalam mencari penghasilan itu sudah disepakati antara kedua belah pihak, bahwa sebagai pasangan suami istri sudah sepantasnya bahu membahu dan saling bekerjasama dalam membangun rumah tangga. Seperti kata pepatah mengatakan di dalam kesuksesan suami ada dukungan istri di dalamnya.

Dukungan istri bukan serta merta bertumpu pada istri atau menjadi ketergantungan dengan bantuannya. Tetapi istri hanya membantu jika suami sedang dalam kesulitan dan tidak mampu untuk mengatasi sendiri. Tetapi terkadang kesepakatan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan, malah terkadang suami menjadikan bantuan istri menjadi tanggung jawab istri yang harus di laksanakan setiap hari.

Kenapa suami yang lebih santai, kok jadi istri yang gregetan dan menganggap suami kurang giat untuk mencari nafkah, seolah- olah beban tanggung jawab ada di pundak istri. Hal inilah yang sering membuat istri depresi dan menganggap suami terlalu sepele dalam mencari nafkah.

Melihat suami yang terlalu santai, istri beranggapan bahwa dirinya terlalu panik dalam menghadapi kondisi seperti ini. Istri beranggapan bahwa hanya dirinya saja yang mengalami kasus seperti ini. Dalam pikirannya yang lain, dia mencoba menenangkan diri dan mengatakan bahwa didunia ini bukan dia satu- satunya yang mengalami hal seperti ini, mungkin masih banyak wanita- wanita lain di belahan sana, yang mendapat perlakuan yang sama.

Begitulah seorang wanita jika ingin menghibur untuk dirinya sendiri. dengan mengatakan kalau masih banyak wanita yang senasib, bahkan lebih parah perlakuannya kepada istri dan keluarganya Naudzubillahi min dzalik.

Didalam hati seorang istri yang terdalam, ingin sekali membantu suami dalam segala hal, tetapi bukan menjadi tulang punggung dan menyerahkan segala tanggung jawab kepada suaminya. Hal inilah jiwa seorang wanita berontak atas ketidakadilan nya. Di Dalam rumah tangga, pondasi akan kokoh, jika semua elemen terlibat dan saling bekerja sama. Keluarga bahagia yang sejahtera adalah impian setiap pasangan dalam membangun rumah tangga.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

24 Feb
Balas



search

New Post