Fatmawaty Nasution

Instansi : SMPN 8 TEBING TINGGI SUMATERA UTARA Buatlah dirimu berguna bagi orang lain....

Selengkapnya
Navigasi Web

Prasangka Baik

Acara syukuran diadakan karena ada keinginan yang telah terpenuhi, sehingga untuk mewujudkan bentuk kegembiraan tersebut diundang sanak saudara, jiran tetangga dan handai tolan. Undangan pun dipanggil hanya sekedar ingin berbagi kegembiraan, sekaligus pemberitahuan, dengan segala apa yang telah diberi dan diwujudkan, tidak lupa para undangan disuguhkan dengan sedikit makanan dan minuman yang sudah pasti istimewa.

Acara yang sangat sederhana, dikarenakan banyak faktor, diantaranya keterbatasan dana. Dana yang pas- pasan, tetapi harus segera mengadakan syukuran, membuat tamu yang diundang pun tidak semua orang. Beberapa orang yang dipilih, berdasarkan teman yang paling dekat dan sering bersama.

Hal inilah yang membuat beberapa orang lain, saling bertanya, mengapa ada yang diundang, dan ada yang tidak. Apakah dikarenakan ada pengelompokan antara teman dekat, atau teman yang sedikit ketat. Bukan karena makanan atau souvenir yang dijanjikan oleh tuan rumah, tapi hanya sedikit refleksi diri, kenapa ada diundang baik, sementara beberapa orang yang lain, tidak.

Sebaiknya, jika ada acara atau sesuatu yang ingin diberitahu kepada seluruh teman sebaiknya seluruh tetangga diundang, atau sebaliknya, jika anggaran tidak mampu untuk semuanya, maka lebih baik, tidak satu orangpun yang diundang.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post