Fatmawaty Nasution

Instansi : SMPN 8 TEBING TINGGI SUMATERA UTARA Buatlah dirimu berguna bagi orang lain....

Selengkapnya
Navigasi Web

Si Cuti dan Cita

Pada zaman dahulu hidup sebuah rumah aman dan damai disana hanya ada 3 orang yaitu ayah, Cuti & Cita. ketika mereka megawani ayahnya di kebun/ladang cita terkena gigit dengan ular dan cuti membantu cita yang tergigit dengan ular itu. namun ternyata ayahnya dililit oleh ular sawah dan ayahnya menyuruh mereka untuk berenang ke danau. tapi cita belum terlepas dan cuti langsung menunjang ular tersebut. setelah mereka berenang di danau tersebut luka cita langsung sembuh.

Bahagia tampak pada wajah keduanya dan mereka ingin segera menyelamatkan Ayahnya yang masih berusaha melepaskan diri dari lilitan ular tersebut. Cuti dan Cita mencari akal, bagaimana lilitan ular tersebut dapat melepas Ayah mereka.

Cita mendapat ide, bagaimana kalau Cuti mengalihkan pandangan ular ke arahnya, dan Cita langsung menyelamatkan Ibu mereka. Awalnya Cuti ragu akan ide Cita, tetapi demi Ayah yang sudah mulai lemas, karena tenaganya telah perlahan mulai habis. Cuti mulai mengajak ular berkomunikasi dengan mengatakan ular yang payah, jelek dan takut dengan mereka. Cuti juga mengatakan bahwa sang ular yang payah karena tidak dapat berenang di danau yang suci, karena hanya orang yang mempunyai pikiran yang bersih yang selamat dari danau tersebut.

Bersambung.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post