Fatmi Amro

Aku cemburu pada samudera Yang menampung segala Aku cemburu pada sang ombak Yang selalu bergerak ...........

Selengkapnya
Navigasi Web
Tertib Administrasi Sendiri itu Hebat
#TANTAGAN GURUSIANA#

Tertib Administrasi Sendiri itu Hebat

Tertib administrasi yang dimulai dari diri sendiri sangat penting, kalimat itu sering disampaikan oleh orang tua saya dahulunya. Apalagi sebagai warga negara yang baik, kita harus melengkapi diri dan keluarga dengan administrasi kependudukan. Apa saja itu? Kartu penduduk sebagai identitas warga negara, kartu keluarga, akta kelahiran, dan kartu nikah bagi yang sudah menikah. Saat ini, bukti-bukti identitas itu sangat diperlukan, tidak hanya untuk keperluan orang tua, tetapi juga diperlukan oleh anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya atau mencari pekerjaan.

Ada sebagian orang yang lalai dalam kepemilikannya. Ada yang sudah punya, lalu tidak disimpan dengan baik. Sehingga, sewaktu-waktu diperlukan menjadi panik dan lupa dimana menaruhnya. Ada yang hilang entah di mana letaknya. Hilang akibat pindah rumah, atau ketika kondisi banjir, perabotan berantakan. Bisa jadi, surat-surat hangus terbakar atau dimakan rayap. Jika seperti itu, pihak keluarga harus segera mengurusnya. Sebab, apapun urusan saat ini biasanya menggunakan berkas-berkas itu sebagai syarat.

Jika rusak, hilang, atau terbakar, mungkin bisa dipahami karena kondisi bencana yang tak diinginkan. Namun, masih ada yang lalai bahkan belum mengurusnya. Biasanya, mereka akan mengurus berkas-berkas itu ketika akan diperlukan atau dalam waktu yang mendesak sehingga ketika mengalami masalah atau ada hambatan mereka menyalahkan pihak lain.

Oleh karena itu, demi kebutuhan bersama terutama untuk kelanjutan pendidikan anak-anak, sebaiknya pihak orang tua tidak mengabaikan berkas-berkas penting itu. Jika belum ada, cobalah segera mengurusnya. Kita akan merasakan manfaat tertib administrasi ketika berkas-berkas itu kita simpan dengan baik dan dapat dipergunakan sewaktu-waktu. Tidak panik, tidak marah-marah. Tertib administrasi sendiri itu hebat.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah diingatkan dan dimotivasi bu.. Makasiih... Salam literasi

22 Jan
Balas

Terima kasih ibu, salam hangat

22 Jan

Terimakasih ..telah berbagi, sangat bermanfaat... Salam sukses selalu untuk ibu

23 Jan
Balas

Setuju banget.

22 Jan
Balas

Terima kasih ibu, salam hangat

22 Jan

Wah .... mantap bu, saya setuju sekali! Salam sukses

22 Jan
Balas

Terima kasih bu. Salam hangat

22 Jan



search

New Post