Fauziah Usman

Lahir di Leubu Kutabarat, 1978. Mulai seklah di MIN sampai SMA di Kabupaten Bireuen. kemudiam melanjutkan Kuliah di IAIN Ar-Raniry sekarang UIN Ar-Raniry mengam...

Selengkapnya
Navigasi Web

PEMIMPIN BANGSA

Pesta demokrasi pemilihan kepala pemerintahan negara sudah selesai. Walaupun perhitungan suara secara resmi masih belum di umumkan, namun hasil sementara sudah bisa diraba pasangan yang akan menjadi pemenang. Kalah dan menang merupakan konsekwensi dalam sebuah pertandingan, begitu juga dalam pilpres yang memimpin Indonesia masa aakan datang. Pasangan terpilih adalah orang yang mendapat kepercayaan dan diberi tanggung jawab oleh rakyat untuk membawa bangsa kearah yang lebih baik untuk lima tahun masa mendatang. Selamat kepada pasangan terpilih, rakyat berharap penuh kepada Bapak calon presiden dan wakilnya akan membawa perubahan kehidupan bangsa di masa depan. Peningkatan mutu pendidikan, penyediaan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, dan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat adalah keinginan mendasar bagi kemajuan bangsa tercinta.

Terpilihnya salah satu kandidat dari tiga pasangan menjadi orang nomor satu di Indonesia merupakan kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat. Kepercayaan tersebut hendaklah dijalankan dengan penuh amanah. Pemimpin masa depan Indonesia mempunyai tantangan dan tugas yang sangat berat untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan kepada seluruh rakyat Indonesia. Janji-janji kepada rakyat selama kompanye, saatnyalah sekarang ketika terpilih untuk di laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Rakyat berharap penuh ada perubahan kehidupan di masa mendatang. Janji adalah utang. Kalau janji tidak ditepati selama hidup di dunia, sampai mati akan tersangkut di hadapan Allah swt.

Dalam sebuah hadis bahwasanya Rasulullah saw bersabda: “setiap kamu adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya. Seorang amir yang mengurus keadaan rakyat adalah pemimpin. Ia akan dimintai pertanggungjawaban tentang rakyatnya. Seorang laki-laki adalah pemimpin terhadap keluarganya di rumahnya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya. Ia akan diminta pertanggungjawaban tentang hal mereka itu. Seorang hamba adalah pemimpin terhadap harta benda tuannya, ia kan diminta pertanggungjawaban tentang harta tuannya. Ketahuilah, kamu semua adalah pemimpin dan semua akan diminta pertanggung jawaban tentang kepemimpinannya.

Sangat jelas bahwa seorang pemimpin akan mempertanggung jawabkan kepemimpinannya di hadapan mahkamah Allah. Tentunya azab yang sangat pedih akan menimpa pemimpin-pemimpin yang lalim dan menyalahgunakan kepemimpinannya yang tidak sesuai dengan amanah. Sebelum menghadapi pengadilan Allah, pemimpin zalim juga menghadapi hukuman di hadapan manusia.

Betapa banyak kasus dinegeri ini bisa di jadikan pelajaran bagaimana seorang pemimpin yang sebelumnya begitu dipuja oleh rakyat lupa terhadap amanah rakyatnya sering berakhir dengan tragis. Bahkan ada yang sebelum masa jabatannya berakhir harus meninggalkan tampuk kekuasaan. Indahnya istana kekuasaan harus berganti dengan seramnya hotel pradeo. Ironinya, ada pemimpin yang terus di ungkit-ungkit kesalahannya walaupun badan sudah dikandung tanah.

Untuk menghindari pengalaman pahit pemimpin terdahulu, maka jadilah pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Insya Allah akan selamat dunia akhirat. Sekali lagi selamat kepada pemimpin bangsa terbaru periode 2024 -2029.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post